Warga Ciayumajakuning Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Cirebon,- Warga dari wilayah III Cirebon menggelar aksi solidaritas bela Al-Aqso dan Palestina. Mereka melakukan aksi Long march dari Masjid Raya At-Taqwa menuju Jalan Siliwangi depan Balaikota Cirebon, Jumat (21/5/2021).

Pantauan About Cirebon, massa yang mengikuti aksi solidaritas bela Palestina membawa bendera Palestina dan juga spanduk. Selain itu, dalam aksinya sejumlah massa berkeliling membawa kotak infak untuk Palestina.

Aksi yang dikawal ketat oleh pihak Kepolisian juga mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Almarwi, Ketua FUI (Forum Umat Islam) Kota Cirebon mengatakan aksi solidaritas untuk Palestina ini berawal dari aksi yang terjadi saat salat tarawih, umat muslim dianiaya secara brutal, seolah-olah tidak ada lagi kemanusiaan.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Tinjau Lokasi Tewasnya 4 Karyawan Mall, ini Hasilnya

“Maka dengan adanya demikian, kami merasa prihatin. Karena siapapun mereka, yang di hatinya ada kalimat Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah berarti adalah saudara kita,” ujar Almarwi di sela-sela aksi damai.

Aksi solidaritas bela Palestina ini, lanjut Almarwi, untuk menunjukan kepedulian kita kepada kaum muslimin di Palestina.

“Dalam hati kecil kami ingin, Pemerintah bisa mengirim bala tentara ke sana (Palestina). Minimal kalau seandainya pemerintah tidak mau mengirim anggotanya, kami umat Islam siap dikirim ke lapangan untuk menahan serangan dari Yahudi,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *