Walikota, DPRD dan SKPD Kota Cirebon Edukasi Warga untuk Taati Protokol Kesehatan

Cirebon,- Pemerintah Kota Cirebon bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, anggota DPRD, dan juga Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Cirebon melakukan aksi moral turun kejalan, Kamis (24/9/2020) siang.

Aksi moral tersebut merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Kegiatan aksi moral tersebut dengan melakukan long march dari Balaikota Cirebon menuju Jalan Karanggetas, Pekiringan, kemudian dilanjutkan sepanjang jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Uniknya, dalam aksi long march ini Walikota Cirebon, bersama dengan anggota DPRD dan juga SKPD Kota Cirebon membentangkan tulisan-tulisan mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan dengan bahasa yang lucu.

BACA YUK:  Selama 2 Hari, Job Fair 2022 di Kota Cirebon Sediakan Lowongan Kerja di Dalam dan Luar Negeri

Seperti pantauan About Cirebon, salah satu tulisan unik yaitu “Lagi Luru Jodoh Wong Kang Enggo Masker” (lagi cari jodoh yang pakai masker), Harga Masker Tak Semahal Harga Skincare, Awas Korban Corona Lebih Merana, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, petugas pun melakukan aksi tindakan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Bahkan, setiap persimpangan lampu merah yang dilewati, Walikota Cirebon, anggota DPRD, dan SKPD melakukan orasi ajakan menaati protokol kesehatan secara bergantian.

BACA YUK:  Kadin Kota Cirebon Gelar Pelatihan Cara Ekspor Barang ke Mesir

“Aksi moral ini dalam upaya menekan laju perkembangan penularan Covid-19 di Kota Cirebon,” ujar Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis di sela-sela aksi long march

Menurut Azis, Kota Cirebon saat ini menjadi kota yang sangat tinggi resiko penularannya dan Kota Cirebon sudah mulai masuk klaster rumah tangga.

“Ini sudah bahaya besar bagi masyarakat Kota Cirebon. Apa yang kami lakukan hari ini long march keliling kota sambil membawa tulisan yang berisi curhat kami para penyelenggara pemerintahan, agar masyarakat Kota Cirebon ini sadar,” ungkap Azis.

BACA YUK:  Gali Informasi Upah Tenaga Perawat, Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Mahasiswa ke Direksi RSD Gunung Jati

“Masyarakat Kota Cirebon tidak perlu harus diawasi dan diingatkan. Kami berharap masyarakat Kota Cirebon memiliki kesadaran sendiri untuk menjaga dirinya dengan selalu disipilin melakukan protokol kesehatan,” tambahnya.

Azis meminta masyarakat Kota Cirebon selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

Mengenai kegiatan aksi moral ini, kata Azis, merupakan langkah awal sebelum peraturan daerah di sahkan oleh DPRD dan Pemerintah Kota Cirebon.

“Apa yang kami lakukan saat ini adalah upaya maksimal, kami tidak harus kemudian menunggu peraturan daerah untuk bergerak,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.