Walikota dan Muspida Kota Cirebon Tinjau UNBK dan UNPK SMP

Cirebon, 3 Meil 2017,- Walikota Cirebon beserta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Cirebon meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Pesil Kertas (UNPK) di 3 (tiga) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (03/05/2017).

Walikota dan beserta rombongan Muspida Kota Cirebon mengunjungi 3 (tiga) sekolah di Kota Cirebon yaitu SMP Wahidin, SMP Islam Al-Azhar Kesambi dan SMP Negri 6 Cirebon.

Dalam kunjungannya, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan, penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di Kota Cirebon dari tahun ketahun berjalan dengan lancar tanpa ada kesulitan dan permasalahan baik soal UNPK dan UNBK.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 11 Mei 2022

Ini menunjukkan bahwa seluruh SD, SMP, dan SMA di Kota Cirebon memiliki kemampuan yang cukup tinggi dalam menangani penyelenggaran UN. Kemudian, lanjut dia, presentase keikusertaan para siswa dalam UN hampir seratus persen.

“Ini patut kita sukuri, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus melakukan pemerataan pendidikan di kota Cirebon,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, masih ada beberapa sekolah yang belum siap melaksanakan UNBK, bahkan hampir seluruh sekolah negeri yang ada di Kota Cirebon. Namun, ada beberapa sekolah swasta mampu memberikan kontribusi yang positif di Kota Cirebon, terbukti dengan adanya kerja sama antara sekolah negri dan swasta menyelenggarakan UNBK.

BACA YUK:  Cegah Banjir Rob, Pemkot Kota Cirebon Minta BBWS Buatkan Pintu Air

“Di sisi lain kami sebagai pemerintah, tentu kedepannya akan memikirkan bagaimana UNBK bisa dilaksanakan di sekolah negeri, tetapi, kita perlu menambah sarana dan prasarana. Sebetulnya semua SMP mampu melaksanakan UNBK secara kualitas, tapi karena sarana prasarana komputernya yang belum tercukupi, maka belum bisa dilaksanakan di sekolah negeri,” tegasnya.

Ia menambahkan, ini menjadi PR bagi pemerintah untuk mewujudkan, agar UNBK bisa dilaksnakan di negeri dan Insya Allah tahun depan sudah bisa melaksanakan di semua sekolah negeri.

BACA YUK:  Empat Petinju Bara Boxing Club Cirebon Kembali Raih Medali di Kejuaraan Tinju Amatir

“Kami berharap, Ujian Nasional di Kota Cirebon mendapatkan prestasi yang tinggi dan hasil yang memuaskan dari tahun ke tahun dan saya yakin prestasi ini di Kota Cirebon bisa dipertahankan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.