Walikota Cirebon Resmikan Tempat Wudhu Wanita Masjid Raya At-Taqwa

Cirebon – Setelah enam bulan berkeinginan ingin punya tempat wudhu wanita, Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon akhirnya meresmikan tempat wudhu wanita, yang berlangsung di halaman Masjid Raya At-Taqwa, Jalan R.A. Kartini, Kota Cirebon, Jumat (19/1/2018).

Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani mengatakan, ini merupakan program wakaf tunai dari masyarakat dan juga dana hibah dari Pemerintah Kota Cirebon sebesar Rp. 1 Milyar.

“Pendapatan wakaf tunai digabung dengan dana hibah, yang digunakan untuk merevitalisasi atau peningkatan sarana fasilitas yang ada di masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 24 Mei 2022

Kata dia, fasilitas yang dibangun diantaranya tempat wudhu wanita seluas 54 meter persegi dengan anggaran biaya sebesar Rp. 276.770.500,-. Kemudian pengerjaan pengaspalan halaman parkir dengan biaya Rp. 141.665.000,-, lalu pengerjaan halaman plaza pergantian keramik keliling masjid Raya At-taqwa dengan menelan biaya Rp. 253.489.000,-, dan peningkatan perbaikan tempat wudhu pria dengan biaya Rp. 328.768.500,-.

“Semua biaya menggunakan dana hibah dari Pemerintah Kota Cirebon Rp. 1 Milyar dan wakaf tunai dari masyarakat sebesar Rp. 174.949.137,-,” bebernya.

Menurutnya, yang paling utama adalah bagaimana pelayanan itu maksimal, sehingga sekarang kita bisa lihat jamaah wanita bisa lebih nyaman, dan fasilitas bisa lebih bagus.

BACA YUK:  Pelanggan Telkomsel asal Depok Bawa Pulang mobil Honda Mobilio

“Semua itu sesuai dengan motto kami yaitu, Masjid At-Taqwa makmur, melayani dan mencerahkan,” tandasnya.

Peresmian tempat wudhu jama’ah wanita dan peningkatan sarana penunjang Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, diresmikan oleh Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis dengan penandatangan prasasti.

Sementara itu, Azis mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon dan masyarakat merasa bersyukur sekali, hibah yang diberikan kepada Masjid Raya At-Taqwa dipergunakan dengan sangat luar biasa.

“Hibah tersebut mampu mengangkat kemegahan masjid menjadi lebih megah, mampu membuat kharisma masjid ini lebih muncul lagi,” ungkapnya.

BACA YUK:  Info Loker : Neo Hotel Cirebon

Insyaallah, kata Azis, cerminan Kota Cirebon religius ini akan terlihat di Masjid Raya At-Taqwa. Dan, religiusnya Kota Cirebon identik dengan kemakmuran Masjid Raya At-Taqwa.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Kota Cirebon harus bangga dan bersyukur dan mari kita berbuat yang terbaik untuk masjid,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.