Walikota Cirebon : Generasi Muda Harus Menjadi Pelopor untuk Kemajuan Bangsa

Cirebon, 10 November 2017,- Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah  Kota Cirebon bersama Muspida Kota Cirebon menggelar upacara, yang berlangsung di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (10/11/2017).

Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan, kita sebagai generasi penerus pengisi kemerdekaan harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan, bahwa sikap rela berkorban yang ditunjukkan dari para pahlawan kita harus menjadi motivasi tersendiri bagi kita semua.

“Kalau dulu para pahlawan kita berkorban tenaga, pikiran, bahkan nyawa untuk kemerdekaan. Nah kita sebagai generasi penerusnya harus lebih dari itu, seperti kata-kata mutiara dari pahlawan kita “Mengusir penjajah itu lebih mudah daripada kita mengusir rasa ego kita sesama bangsa,” ujarnya.

BACA YUK:  Selama Ramadan, PT KAI Daop 3 Cirebon Kerahkan 225 Petugas Keamanan

Kata dia, dari sinilah kita mengambil tauladan, bahwa kita mengisi kemerdekaan itu harus mengutamakan rasa nasionalisme, kebangsaaan tanpa harus menonjolkan egoisme, baik itu egoisme kedaerahan maupun dari egoisme keagamaan kita.

“Itulah yang bisa kita ambil dari nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan kita,” tuturnya.

Lanjut dia, untuk para generasi muda, semangat rela berkorban untuk berfikir bagaimana memajukan bangsa kita, terutama kaum mudanya terus menjadi pelopor. Karena, kemerdekaan kita dulu, peranan pemudanya sangat luar biasa, sehingga di dalam mengisi kemerdekaanpun peran pemuda menjadi sangat menentukan perkembangan bangsa.

BACA YUK:  OPINI : Mengubah Karakter dan Pola Pikir Anak Bangsa Agar Nilai Pancasila Tidak Hilang Keberadaannya

POPULAR :
Dampak Tol Cipali, Investor Berdatangan ke Cirebon
Baru 10 Titik Plang Penjemputan Transportasi Online di Kota Cirebon
Begini Ramainya Muludan di Cirebon

“Harapan kita semuanya bisa lebih baik, sehingga pada akhirnya bisa mengembangkan  bangsa kita dan terus membuat bangsa kita menjadi bangsa yang disegani dan bangsa yang mampu mensejahterakan dan keadilan bagi masyarakatnya,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.