Walikota Cirebon : Cultural Evening Bisa Meningkatkan Wisata di Cirebon

Cirebon, 4 Mei 2014,- Keraton Kacirebonan bekerja sama dengan Yayasan Prima Ardian Tana (YPAT) menyuguhkan Pagelaran Seni Budaya Cirebon yang dikemas secara spektakuler bertajuk “Gala Dinner With The Sultans and The Cultural Evening Show”. Kegiatan yang dilangsungkan Sabtu malam (03/05/2014) tersebut dipusatkan di halaman Keraton Kacirebonan Kota Cirebon. Acara utama dari pagelaran tersebut adalah Spesial Show Drama sendra Tari yang mengisahkan ‘Putri Ong Tien’.

 

Kepada About Cirebon Sultan Kacirebonan, Abdul Gani Natadiningrat pada Minggu dini hari (04/05/2014) mengatakan, Cultural Evening dirancang sebagai peristiwa budaya yang menampilkan berbagai atraksi kesenian khas Cirebon disamping itu juga dapat memperkenalkan kekayaan seni budaya Cirebon kepada masyarakat, dan dapat dikenal luas oleh masyarakat internasional sehingga kunjungan turis lokal dan mancanegara meningkat.

BACA YUK:  Menikmati Indahnya Wisata Alam Pasir Batang di Kuningan

 

” Tujuannya ini adalah untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya Cirebon menjadi lebih baik lagi,” ujar Sultan.

 

Sultan menambahkan, peristiwa budaya ini dirancang khusus untuk menarik perhatian dan partisipasi pecinta seni budaya, supaya lebih menaruh perhatian khusus atas warisan budaya masa lalu, khususnya seni budaya Cirebon dan sekitarnya.

 

Sementara itu Ketua YPAT Robert Sucipto berharap, event “Gala Dinner With The Sultans and The Cultural Evening Show” bisa membuat Kota Cirebon sebagai salah satu destinasi tujuan wisata dan kuliner di Pulau Jawa selain Bandung, Solo, Bali dan Yogyakarta. Lebih lanjut Robert menuturkan peristiwa budaya ini akan berkesinambungan sehingga Cirebon menjadi pusat budaya di Jawa Barat.

BACA YUK:  22 Desa di Kabupaten Cirebon Resmi Ditetapkan sebagai Desa Wisata

 

Sementara itu Walikota Cirebon Ano Sutrisno yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengaku bangga dengan kepedulian dari masyarakat Cirebon akan seni dan budaya peninggalan masa lalu. Hal itu tentunya tandas Ano bisa meningkatkan kunjungan wisata di Kota Cirebon dengan baik lagi baik dari dalam maupun luar negeri.

 

” Ini penting sekali usaha pelestarian seni budaya tentunya diharapkan meningkatkan kunjungan wisata di Cirebon, ” ujar Ano.

 

Lebih lanjut Ano pun mengucapkan terima kasih akan dukungan pelestarian seni budaya tersebut. ( AC – 112 )

BACA YUK:  Mulai 16 November, Pantai Kejawanan Kota Cirebon Kembali Dibuka dan Pengunjung Dibatasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *