Wali Kota Cirebon: Upayakan Kota Cirebon Zona Hijau setelah PPKM Darurat Berakhir

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis memaksimalkan sisa waktu pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli 2021. Pihaknya menargetkan Kota Cirebon bisa menjadi zona hijau setelah PPKM darurat berakhir.

“Sisa waktu sampai tanggal 20 Juli 2021, untuk membuat Kota Cirebon ini hijau. Minimalnya (zona) kuning, itu,” ujar Azis saat Press Conference di Balaikota Cirebon, Jumat (16/7/2021).

Azis meminta jangan terlebih dahulu membicarakan perpanjang PPKM darurat. Namun lebih mengutamakan sisa waktu PPKM darurat untuk menekan angka kasus covid-19 di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kepengurusan Baznas Kota Cirebon Periode 2022 - 2027 Resmi Dilantik, Ini Susunannya

“Jangan kemudian menyoal ini (PPKM Darurat) diperpanjang atau tidak. Apabila sisa waktu PPKM darurat sudah selesai baru boleh menanyakan kepada kepala daerahnya,” tegas Azis.

“Saya selaku kepala daerah, kalau Cirebon itu hijau akan memiliki keberanian untuk menyampaikan kepada provinsi ataupun kepada Pusat agar PPKM daruratnya dicukupkan,” imbuh Azis.

Namun, menurut Azis, jika Kota Cirebon masih dalam posisi merah atau di posisi hitam, tentunya tidak mau melanjutkan PPKM darurat. Artinya, kata Azis, dirinya tidak sayang dengan masyarakat Kota Cirebon.

BACA YUK:  Hasil Monitoring, Hewan Kurban yang Dijual di Kota Cirebon Tidak Ditemukan PMK

Jadi, Azis menegaskan, jangan memikirkan perpanjang atau tidak. Tapi, mari kita upayakan sampai tanggal 20 Juli Kota Cirebon kemudian hijau, minimalnya Kuning.

“Setelah itu kita baru memikirkan diperpanjang atau bagaimana. Kalau diperpanjang bagaimana caranya, kalau tidak diperpanjang juga bagaimana memproteksi yang sudah baik ini,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.