Wali Kota Cirebon Rotasi Tiga Pejabat Eselon II

Cirebon,- Tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon di rotasi, Jumat (16/6/2023). Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon.

Adapun tiga pejabat Eselon II yang di lantik yakni Sutikno menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, yang semula menjabat kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon.

Kemudian kedua, kepala Dispora Kota Cirebon kini dijabat oleh Irawan Wahyono yang semula menjabat sebagai Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Kota Cirebon Kirim 4 Perwakilan Ikuti Kontes Juara Anak Sholeh Tingkat Provinsi Jabar

Dan ketiga, Agus Suherman menjabat kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menyampaikan pergeseran posisi jabatan ini untuk menstabilkan pemerintahan, karena kita mempunyai tugas tambahan untuk menghadapi Pileg, Pilkada, dan Pilpres.

“Jangan sampai pergeseran ini diartikan sebagai sebuah hukuman, tetapi pergeseran ini untuk menstabilkan pemerintahan dan memaksimal pelayanan kepada masyarakat,” ujar Azis.

Pergeseran yang dilakukan, menurut Azis, bagaimana menempatkan seseorang sesuai kemampuan. Seperti Sutikno, kata Azis, memiliki kapasitas bagaimana mengatur atau menyusun administrasi agar Pilkada, Pileg dan Pilpres di Kota Cirebon bisa berjalan dengan baik.

BACA YUK:  Stabilkan Harga Beras, Pemda Kota Cirebon Akan Gelar Gerakan Pasar Murah di 5 Titik

“Jadi pergeseran posisi jabatan ini jangan sampai Pengabdian kepada bangsa dan negara menurun. Tetapi hari lebih baik dan meningkat untuk pelayanan bagi masyarakat Kota Cirebon,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *