Wali Kota Cirebon Perpanjang Masa Belajar di Rumah Untuk Siswa Sekolah Se-Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon resmi memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa sekolah di semua tingkatan se-Kota Cirebon.

Sebelumnya, Pemda Kota Cirebon memberlakukan masa belajar di rumah selama 14 hari mulai dari tanggal 16 sampai 29 Maret 2020.

Karena melihat kondisi dan situasi terkait kewaspadaan penyebaran virus Corona atau Covid-19, maka Pemda Kota Cirebon memperpanjang masa belajar di rumah sampai 14 hari kedua.

“Karena masa belajar akan berakhir pada tanggal 29 Maret 2020, maka Pemda Kota Cirebon memperpanjang 14 hari kedua dari tanggal 30 Maret sampai 12 April 2020,” ujarnya saat Press Conference di Balai Kota Cirebon, Jumat (27/3/2020).

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon Ingatkan Calon Penumpang Bus Membeli Tiket di Loket Terminal

Menurut Azis, untuk masa belajar di rumah proses belajar mengajar harus tetap berjalan dalam bentuk yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dengan menggunakan media elektronik.

“Para orang tua berkewajiban mengawasi anak-anaknya untuk tetap berada di rumah. Para orang tua, jangan sampai terkecoh oleh alasan anak yang ingin belajar bersama di luar sekolah,” tegasnya.

“Jadi sekali lagi, kami memohon kepada para orang tua untuk melakukan pengawasan secara ketat bagi anaknya tidak keluar rumah, kecuali memang ada sesuatu yang penting,” imbuhnya.

BACA YUK:  Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga di Popwilda Jawa Barat 2024 di Kuningan

Peran orang tua, kata Azis, untuk menyukseskan memutus mata rantai dari penyebaran virus Corona ini menjadi hal yang penting. Untuk itu, Pemda Kota Cirebon akan melakukan pengawasan yang dimotori oleh Satpol PP Kota Cirebon dan dibantu oleh pihak TNI dan Kepolisian.

“Kami juga akan membubarkan setiap kerumunan-kerumunan yang terjadi, baik kerumunan di jalanan, warung kopi, di mall, atau dimana saja,” terangnya.

Azis pun memberikan tugas kepada Dinas Pendidikan untuk memantau seluruh siswa siswi seluruh tingkatan, untuk benar-benar melaksanakan belajar dirumah. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *