Wali Kota Cirebon Monitoring Pos Pam Arus Mudik dan Sapa Pemudik

0
15
Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat meninjau Pos Pam Mudik 2019 di Terminal Harjamukti.

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis melakukan monitoring ke Pos Pam arus mudik lebaran 2019 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (3/6/2019).

Monitoring diawali dari Pos Pam Krucuk, Pos Pam Kalijaga, Terminal Harjamukti, Kanggraksan, Lampu merah  Pemuda, dan berakhir di Pos Pam GTC Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Aston Hotel

Monitoring ke Pos Pam arus mudik, Wali Kota Cirebon memberikan bingkisan kepada petugas yang mengamankan. 

Bahkan, pada saat monitor di Pos Pam Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon sempat menyapa para pemudik sepeda motor dan memberikan himbauan.

1. Kerja Keras Semua Pihak

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Pada giat monitoring, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih pihak kepolisian, TNI, dan juga organisasi-organisasi lain yang begitu bersemangat mengamankan jalur mudik.

“Terbukti, sampai saat ini jalur mudik yang melintas Kota Cirebon berjalan dengan lancar dan tidak ada hal-hal yang menghawatirkan,” ujar Azis kepada awak media.

Bahkan, lanjut Azis, tidak ada kejadian-kejadian yang perlu mendapatkan perhatian khusus, dan semua berjalan dengan lancar.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis saat menyapa pemudik di Lampu Merah Terminal Harjamukti.

“Ini akibat kerja keras dari pihak Kepolisian Polres Cirebon Kota beserta TNI, Dinas Perhubungan dan juga organisasi yang ada di Kota Cirebon,” terangnya.

2. Mendapat Ridho Allah SWT

Selain itu, kata Azis, pihak Kepolisian Polres Cirebon Kota telah mengatur rekayasa lalu lintas dan menginformasikan kepada masyarakat, sehingga berjalan dengan baik.

Azis berharap, kerja keras yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk mengatus jalannya arus mudik lebaran 2019, mendapat ridho dari Allah SWT.

“Kemudian untuk yang menjaga dan para pemudik bisa mendapatkan kenyamanan dan keselamatan,” ungkap Azis.

3. Selalu Ada Evaluasi

Terkait masalah perbaikan pengamanan arus mudik lebaran, kata Azis, dari tahun ke tahun akan selalu ada evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

“Tetapi kalau saya lihat, tahun ini proses arus mudik berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya,” bebernya.

“Kemacetannya tidak sangat parah, walaupun macet tahun ini masih bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnha.

Oleh karena itu, hasil perbaik-perbaikan dari tahun sebelumnya, ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak.

4. Perbaikan Insfratruktur

Kota Cirebon adalah salah satu jalur utama mudik ke wilayah Jawa Tengah dan juga Jawa Timur, maka Kepolisian Polres Cirebon Kota telah mempersiapkan sedini mukin.

“Seperti contoh, membuat rekayasa lalu lintas yang dialihkan kemana dan pada saat jam tertentu, ” ungkapnya.

Kemudian mengenai insfratruktur, kata Azis, tahun ini jauh lebih baik. Seperti jalan yang bolong-bolong hampir tidak ada.

“Mudah-mudahan dari tahun ke tahun akan selalu ada peningkatan untuk pengamanan dan perjalanan mudik,” harap Azis. (AC212)