Wali Kota Cirebon: Keberhasilan New Normal Tergantung Kedisiplinan Masyarakat

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon siap mengikuti petunjuk pemerintah pusat terkait pelaksanaan new normal.

Namun dalam pelaksanaan new normal, menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, keberhasilan new normal tergantung kedisplinan warga Kota Cirebon.

“Keberhasilan ditentukan dari kesadaran warga Kota Cirebon untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (28/5/2020).

Menurut Azis, Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan new normal. Hanya saja, tinggal menunggu arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat.

BACA YUK:  Info Loker : Pusat Laptop Nusantara

“Bila sudah ada arahan dari Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Cirebon siap untuk melaksanakan,” ungkapnya.

Azis menjelaskan, apa yang saat ini dilakukan Kota Cirebon, merupakan upaya untuk menjalankan new normal agar bisa berjalan dengan baik.

“Sekali lagi, new normal bisa berjalan baik, jika masyarakatnya juga disiplin. Tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

New normal yang rencananya dilakukan pemerintah Juni ini bukan meniadakan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19, namun justru untuk semakin membiasakan gerakan tersebut.

BACA YUK:  Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, BUMN Gelar Pasar Murah dan Bazar UMKM di Kota Cirebon

Maka, kata Azis, masyarakat harus tetap membiasakan diri untuk lebih sering mencuci tangan, membiasakan jaga jarak, membiasakan menggunakan masker dan lainnya.

“Jika masyarakat disiplin, new normal life bisa berjalan dengan baik di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Selain itu, dalam masa PSBB tahap kedua di Kota Cirebon, pemerintah telah relaksasi bidang perekonomian dengan membolehkan toko non sembako dibuka kembali.

“Selain bidang perekonomian yang sudah direlaksasi, salah satunya yaitu kegiatan beribadah. Namun tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (AC212)

BACA YUK:  Percepat Eliminasi TB Di Indonesia Tahun 2022, Giatkan Peran Wadah Kemitraan TB Nasional
(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.