Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Minta Bantuan DKPPP untuk Kontrol Hewan Kurban

Cirebon,- Menjelang hari raya Iduladha, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait hewan kurban di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Namun, menurut Azis, semangat berkurban harus terus digelorakan dan tidak boleh menurun.

“Dengan adanya PMK ini masyarakat harus tetap berhati-hati, jangan sampai ada hewan yang terkena PMK. Dan bisa berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan,” ujar Azis usai kegiatan launching pembayaran pajak daerah melalui Virtual Account, Kamis (7/7/2022).

BACA YUK:  Ribuan Masyarakat Kota Cirebon Hadiri Peresmian Festival Pekalipan

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk meminta bantuan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon. Agar, kata Azis, hewan yang akan dikurbankan sehat dan tidak terkena wabah PMK.

“Jadi manfaatkan Dinas Ketahanan Pangan kami untuk kemudian melakukan kontrol bagi warga yang ingin berkurban,” katanya.

Wabah PMK, menurut Azis, sudah seperti pandemi,  yang sudah melakukan vaksinasi terhadap hewan. Namun, tetap waspada saat memilih hewan untuk berkurban.

“Hewan kurban yang sehat harus menjadi perhatian utama. Saya juga menghimbau kepada para penjual untuk menjaga kesehatan hewan yang dijual untuk berkurban,” ungkap Azis.

BACA YUK:  Usulan Kenaikan Tarif Angkot di Kota Cirebon Sudah Disampaikan ke Wali Kota

“Jangan kemudian ternak yang terkena wabah PMK dijual. Diobati terlebih dahulu, kalau tidak tahu bisa menanyakan kepada Dinas Ketahanan Pangan kami,” tandasnya. (HSY)

(Dilihat: 33 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.