Minggu, 23 Januari 2022

Wali Kota Cirebon : Gerai IKM Kota Cirebon Spektakuler

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Cirebon,- Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon meresmikan Galeri IKM, Selasa (10/8/2021). Gedung yang berada di lantai dasar Gedung DPKUKM Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir pula Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi.

Azis mengungkapkan bahwa hadirnya Gerai IKM ini merupakan spektakuler, karena masyarakat Kota Cirebon diberikan kesempatan untuk Go Internasional melalui galeri yang ada di gedung DPKUKM.

Loading...

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pengusaha yang tergabung dalam UMKM dan IKM untuk terus berkarya sebaik mungkin. Kemudian pemerintah beserta stakeholder yang lain akan berupaya memasarkan sampai ke tingkat internasional,” ujar Azis.

BACA YUK:  Jalani Hidup Terbaikmu dengan Berolahraga

Menurut Azis, geliat UMKM di Kota Cirebon dari dulu sudah menunjukan grafik yang positif. Walaupun, saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, mereka tidak pernah patah semangat.

“Terbukti pada hari ini kita membuka sebuah galeri. Ini ibarat musafir yang sedang kehausan di padang tandus kemudian mendapatkan air. Ini bentuk semangat masyarakat Kota Cirebon yang ditunjukan melalui UMKM dan IKM yang ada,” ungkapnya.

Menurut Azis, semua produk yang ada di Gerai IKM memiliki prospek yang baik. Baik itu kuliner maupun cendera mata, dari mulai fashion sampai pernak-pernik kelasnya sudah internasional.

“Terlihat dari kemasan yang bagus, kualitas juga bagus. Rasanya ini sangat kena, sehingga produk yang ditunjukan pada galeri yang diproduksi oleh UMKM ini enak dirasakan enak dipandang,” jelasnya.

Melalui program-program yang diemban oleh DPKUKM, kata Azis, pemerintah daerah memberikan prioritas untuk UMKM dalam mengembangkan di masa Pandemi Covid-19.

BACA YUK:  Pemkot Cirebon Targetkan Vaksin Anak Selesai Sebelum Akhir Januari 2022

“Saya sangat optimis di tengah pandemi Covid-19, karena masyarakat Kota Cirebon kreatif dengan kualitas yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi mengatakan ada sekitar 400 produk dari 98 pengrajin yang mengisi Gerai IKM yang ada di Kota Cirebon. Mulai dari kerajinan, kraf, fashion, hingga kuliner.

“Alhamdulillah Gerai IKM sudah diresmikan oleh bapak Wali Kota Cirebon. Disini ada sekitar 400 produk dari 98 pengrajin Kota Cirebon,” ujar Maharani.

Menurut Maharani, produk yang bisa mengisi Gerai IKM ini harus memiliki kriteria. Mulai dari memilik KTP Kota Cirebon, mempunyai produk sendiri, dan juga memiliki ijin usaha. Gerai ini, menurutnya untuk seluruh UMKM dan IKM yang ada di Kota Cirebon.

“Masyarakat umum boleh banget datang kesini. Karena hadirnya Gerai IKM ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Cirebon,” katanya.

Gerai IKM di Gedung DPKUKM Kota Cirebon dibuka setiap hari kerja sampai pukul 16.00 WIB. Soal harga, menurut Maharani, lebih murah dari yang lainnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan...

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang. Dengan begitu, di instansi pemerintahan...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This