Wali Kota Cirebon Belum Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Cirebon,- Masa belajar di rumah yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, terhitung sejak tanggal 16-29 Maret 2020 belum ada perubahan.

Menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis masa belajar di rumah masih belum berubah sambil menunggu kondisi terakhir perkembangan penyebaran virus covid 19 di Kota Cirebon.

“Untuk waktu belajar di rumah, hingga kini masih seperti keputusan semula,” ujar Azis.

Lanjut Azis, Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah melakukan Social Distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, salah satunya anak sekolah belajar di rumah.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota dan Staf Presiden RI Berikan Bantuan untuk Anak yang Alami Depresi Berat

“Saya menghimbau kepada setiap orang tua untuk membimbing anaknya belajar di rumah,” ungkapnya.

Sementara, mengenai adanya pesan berantai melalui sejumlah WhatsApp group yang menyatakan Wali Kota Cirebon telah menandatangani perpanjang belajar dirumah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon membantah pesan berantai yang menyatakan diperpanjang sampai 19 April.

“Informasi yang beredar di group WhatsApp tersebut tidak benar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono.
Pihaknya menyayangkan banyaknya informasi tidak benar yang beredar terkait dengan penyebaran covid-19.

BACA YUK:  Minta Segera Diperbaiki, Pj Wali Kota Cirebon Tinjau Pagar Roboh di Kawasan Kotaku Panjunan

Untuk itu,Irawan meminta kepada setiap orang, khususnya orang tua murid, untuk tidak langsung mempercayai.

“Lebih baik menanyakan terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang untuk menjelaskan sebelum menyebarkan informasi yang belum tentu benar,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *