Senin, 25 Mei 2020

Walau Diliburkan Selama Dua Pekan, Siswa Tetap Belajar Melalui Group WA Kelas

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Menindaklanjuti surat edaran wali kota dan juga dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19, pelaksanaan belajar mengajar di sekolah di Kota Cirebon diliburkan sementara.

Kegiatan belajar mengajar terhitung mulai hari Senin 16 sampai 29 Maret 2020 dilakukan di rumah masing-masing dan tetap diberikan bimbingan serta pengawasan.

Untuk metode pembelajarannya, setiap sekolah tetap berlakukan pelajaran dengan jarak jauh, seperti menggunakan internet maupun dengan pesan singkat.

Baca Yuk : Wali Kota Cirebon Resmi Liburkan Sekolah Di Kota Cirebon Selama Dua Minggu

Loading...

Seperti halnya yang dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Cirebon, untuk metode pembelajarannya melalui internet, yakni setiap guru mata pelajaran akan memberikan tugas kepada siswa.

Dr. H. A, Dedi Kenedi, selaku Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMAN 1 Kota Cirebon mengatakan untuk metode pembelajaran yang diberikan kepada siswa seperti halnya di sekolah, mereka setiap hari tetap diberikan tugas oleh guru-guru melalui group WhatsApp ataupun melalui email.

“Sistem pembelajaran di rumah, mengikuti jam pelajaran seperti di sekolah. Artinya, bila jam pertama pelajaran matematika, maka anak-anak mempelajari matematika, dan kemudian mengikuti jam berikutnya seperti disekolah,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (16/3/2020).

Hasil dari pembelajaran itu, lanjut Dedi, disimpulkan kemudian dikirimkan melalui email ke semua guru bidang studi.

“Bila kemudian ada pelajaran prakarya dan kewirausahaan (PKWU), kemudian seni dan olahraga, saya mengharapkan bahwa siswa SMAN 1 tetap berolahraga, sehingga dapat mengurangi dampak dari virus corona,” terangnya.

“Dengan berolahraga, badan kita lebih sehat dan memakan makanan yang sehat, vitamin. Sehingga anak-anak mudah-mudahan tidak terkena dampak dari virus Corona,” tambahnya.

Untuk bentuk pengawasan, kata Dedi, pihaknya akan melihat dari segi humas akan berkoordinasi dengan para orang tua yang menjadi perwakilan, kemudian ada juga group WhatsApp masing-masing kelas, sehingga bisa pantau dari situ.

“Kami juga akan melibatkan pengurus OSIS melalui WhatsApp juga, sehingga kita bisa memantau kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak,” terangnya.

Kegiatan ekstra kulikuler ataupun kegiatan lainnya yang terkait pembelajaran di SMAN 1 Kota Cirebon, pihaknya akan berhentikan semua. Bahkan, guru-guru juga akan diliburkan, kecuali ada beberapa Wakasek yang akan piket bergantian.

“Hal ini karena kita juga akan melayani masyarakat bila ada yang melakukan keperluan seperti legalisir dan sebagainya,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan memastikan semua siswa yang hari ini dipulangkan, tidak ada yang nongkrong maupun keluyuran dan dipastikan sudah ada dirumah.

“Kami juga akan memastikan kepada perwakilan kelas apakah semuanya sudah ada dirumah atau tidak. Sehingga, kita ada koordinasi yang sangat baik antara sekolah dan para siswa melalui WhatsApp group dimasing-masing kelas,” pungkasnya.

Sebelum dipulangkan oleh pihak sekolah, para siswa SMAN 1 Kota Cirebon diberikan arahan pembelajaran di rumah dan memberikan edukasi terkait penyebaran virus Corona. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This