Wakil Walikota Cirebon Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Cirebon,- Warga Kota Cirebon diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan terutama bagi warga yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Informasi dari Pak RW, disini ada 8 orang yang terkonfirmasi covid-19, itu satu keluarga dan menjalani isolasi mandiri. Tidak boleh keluar rumah dulu,” ujar Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati saat berkunjung ke RW 8 Karang Anom, Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon, Rabu (23/9/2020).

Eti menegaskan, disiplin protokol kesehatan harus diperketat. Terutama di tingkatan RW harus ada ketegasan agar tidak ada klaster baru.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 21 Juni 2022

“Sosialisasi protokol kesehatan harus dilakukan berulang, jangan berhenti. Apalagi di daerah yang ada warga terkonfirmasi covid-19, jangan memaksakan untuk beraktivitas di luar rumah, nanti akan menyulitkan diri sendiri dan orang lain, malah menambah klaster baru,” jelasnya.

Sementara, Ketua RW 8 Karang Anom, Gunawan membenarkan bahwa ada 8 warganya yang terkonfirmasi covid-19 dari hasil swab test. Ia menyampaikan , berbagai pencegahan dan penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan. Namun, lanjut dia, terkadang masih saja ada warga yang abai.

“Kami inginnya yang terkonfirmasi covid-19 diisolasi di BKKBN, lebih efektif daripada isolasi mandiri, karena kadang susah masih pada aktivitas dan melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA YUK:  Indohijab Akui Penjualan Busana Muslimah Melonjak di Tahun Ini

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota memberi dukungan kepada warga yang terkonfirmasi covid-19 untuk tetap semangat dan berpikiran positif. Ia juga memberikan bingkisan, rempah untuk penambah imun, masker dan hand sanitizer kepada warga sekitar. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.