Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

Cirebon,- Ingin memberikan kontribusi kepada Cirebon, Media About Cirebon yang sudah berdiri sejak tahun 2010 menghadirkan “Agenda Cirebon”. Dalam platform digital tersebut, masyarakat bisa melihat berbagai acara yang ada di wilayah Cirebon termasuk Kuningan, Indramayu dan Majalengka.

Hadirnya Agenda Cirebon ini berawal dari banyaknya acara kegiatan yang berseliweran di media sosial. Namun, tidak ada wadah untuk menampung jadwal kegiatan yang ada di Cirebon dan sekitarnya.

Atas hal tersebut, About Cirebon ingin memudahkan warga Cirebon maupun wisatawan yang ingin berlibur ke Cirebon dan sekitarnya bisa terbantu dengan adanya Agenda Cirebon. Agenda Cirebon ini sangat mudah diakses dengan mengklik agendacirebon.com

BACA YUK:  Saung Raos, Warung Makan Khas Sunda di Tengah Kota Cirebon

” Awalnya Agenda Cirebon sudah dibuat pada tahun 2013 yang bisa diakses melalui PlayStore. Namun setelah pandemi COVID-19 ini event- event di Cirebon kembali berjalan. Kadang banyak orang yang tanya, kalau mau lihat Agenda Cirebon itu dimana?, Jadi hadirnya Agenda Cirebon ini untuk mempermudah,” jelas Agus Gineer, Founder About Cirebon, Kamis (9/6/2022)

Di Agenda Cirebon, lanjut Agus, memuat berbagai acara, kegiatan atau event baik yang bersifat edukasi, sosial maupun hiburan. Disamping itu juga, para warganet jika mempunyai info tentang kegiatan/acara/event bisa submit melalui link ini : bit.ly/agendacirebon dan akan dipublish di Agenda Cirebon.

BACA YUK:  KurbanKuy #JadiManfaat, Lotte Mart Terus Ajak Para Pelanggan Berkurban di Dompet Dhuafa

“Jadi informasi dari Instagram, Facebook, Group WA, Twitter dan lainnya saya kumpulkan jadi satu di Agenda Cirebon. Jadi orang mau lihat event di Cirebon bisa langsung buka Agenda Cirebon,” kata Agus.

Hadirnya Agenda Cirebon ini disambut baik oleh Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati. Menurutnya, kehadiran Agenda Cirebon ini menjadi gagasan yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Kami sangat mensupport dengan hadirnya Agenda Cirebon ini. Kalau memang membutuhkan kebijakan dari kami (pemerintah daerah) dalam bentuk kerja sama bisa dikoordinasikan,” kata Eti.

BACA YUK:  Info Loker : CV Mega Karya Nirwana

Menurut Eti, kehadiran Agenda Cirebon ini memberikan salah satu peluang untuk kunjungan wisata di Kota Cirebon. Dan ini, tambah Eti, multiplier effectnya sangat banyak sekali.

“Tidak hanya teman-teman pelaku pariwisata saja, namun ada warga masyarakat yang terbantu dengan hadirnya Agenda Cirebon,” pungkas Eti. (HSY)

(Dilihat: 78 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.