Wakil Wali Kota Cirebon Ingin Ada Agenda Rutin Pagelaran Seni Budaya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan menghadirkan seni dan budaya. Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati akan menyuguhkan pagelaran seni dan budaya setiap satu bulan sekali.

“Ini salah satu target saya untuk menghidupkan berkesenian di Kota Cirebon,” ujar Eti saat ditemui About Cirebon di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2022).

Menurut Eti, pagelaran kesenian yang ditampilkan tidak hanya sebatas tari-tarian. Tetapi, bisa juga menyelenggarakan drama kolosal terkait cerita-cerita sejarah.

BACA YUK:  BI Cirebon dan Perbankan Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah di Rest Area

“Bisa cerita Malin Kundang lah, cerita Cirebonan atau cerita yang menyangkut kondisi Cirebon dan lain sebagainya di drama kan. ,” kata Eti.

Untuk sementara, menurut Eti, karena tidak bisa diselenggarakan setiap Minggu karena anggarannya dari dinasnya belum bisa digelontorkan. Minimal, pentas tersebut diselenggarakan setiap sebulan sekali.

“Minimal kegiatan pentas seni ini diselenggarakan setiap sebulan sekali. Nanti mau ada penonton atau tidak ada penonton, pentas seni wajib ada,” tegas Eti.

Dari pentas seni dan budaya ini, kata Eti, targetnya adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak akan kesenian dan juga sejarah. Jika potensi ini terus digali, tambah Eti, sanggar-sanggar kesenian hingga pelaku kesenian terpelihara.

BACA YUK:  Beri Pelatihan Keterampilan, Disnaker Berharap Peserta Tingkatkan Kreativitas

“Intinya potensi seperti ini yang harus terus digali, agar sanggar-sanggar kesenian di Kota Cirebon dan para pelaku kesenian bisa terpelihara,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.