Wajib Dicoba, 4 Makanan Khas Cirebon yang Cocok untuk Sarapan

Cirebon,- Ada berbagai macam menu sarapan di Cirebon yang bisa menjadi pilihan santapan sebelum memulai aktivitas.

Berikut adalah rekomendasi makanan khas Cirebon yang cocok untuk santapan di pagi hari:

• Docang

Docang salah satu makanan legendaris khas Cirebon. makanan ini cocok sebagai santapan di pagi hari, karena rasanya yang nikmat dan harganya yang relatif terjangkau. Isiannya yaitu potongan lontong, parutan kelapa, daun singkong, daun kucai, toge, dan kerupuk. Lalu disiram dengan kuah dage yang terbuat dari oncom khas Cirebon. Saat ini docang mudah ditemukan di mana-mana, karena sekarang sudah banyak orang yang berjualan makanan ini.

BACA YUK:  Jadi Rekomendasi, Ini Dia Tempat Kursus Make Up Dan Rias Wajah di Kabupaten Cirebon

• Nasi Jamblang

Nasi jamblang merupakan makanan tradisional dari Cirebon. Salah satu makanan yang paling banyak dicari oleh wisatawan terutama pada pagi hari. Nasi yang dibungkus dengan daun jati yang membuat cita rasanya semakin khas. Banyak pilihan lauknya seperti, telor dadar, tempe, tahu, sate kentang,perkedel, olahan daging dan sambel goreng. Nasi Jamblang dapat ditemukan dimana-mana dengan mudah.

• Nasi Lengko

Nasi lengko merupakan makanan khas cirebon yang cocok untuk sarapan, karena penyajiannya yang terbilang sederhana dan rasanya enak. Nasi lengko terdiri dari nasi, tempe, tahu, timun yang di potong dadu, taoge rebus, dan disiram bumbu kacang serta kecap manis dan terakhir di taburin dengan daun kucai yang menjadi ciri khas dari nasi lengko.

BACA YUK:  Jadi Solusi Saat Lapar di Malam Hari, Inilah Tempat Kuliner Malam di Cirebon yang Bisa Anda Kunjungi

• Bubur Sop Ayam

Bubur sop ayam adalah hidangan khas Cirebon yang cocok sebagai menu sarapan. Berbeda dari bubur ayam lainnya, bubur sop ayam khas Cirebon di sajikan dengan kuah sop. Isiannya terdiri dari irisan kol, daun bawang, kedelai goreng, seledri yang dituangi kuah sop, dan diberi taburan ayam, kerupuk kanji sebagai pelengkap dan sambal sesuai selera.

Nahh, itu dia Ke 4 menu makanan khas Cirebon yang cocok untuk disantap ketika pagi hari. Kalau kalian lebih suka yang mana (Shebi)

BACA YUK:  PNM Berhasil Berdayakan dan Berikan Pendampingan kepada UMKM di Indonesia Melalui Program PKU

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *