Sabtu, 30 Mei 2020

Wahana Selfie Teknologi 360 Dome Experience Hadir di Grage City Mall Cirebon

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan...

Cirebon,- Grage City Mall untuk pertama kalinya menghadirkan wahana selfie teknologi yakni “360 Dome Experience” yang berlangsung dari tanggal 29 November 2019 sampai 26 Januari 2020.

Hadirnya wahana 360 Dome Experience ini untuk memberikan sebuah pengalaman yang menarik, menyenangkan dan unik untuk masyarakat khususnya kaum muda di Kota Cirebon.

Denis Yonathan, selaku Founder dan Direktur Operasional 360 Dome Experience mengatakan 360 Dome Experience ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia karena kami memiliki lisensi dari bentuk dan sisi teknologinya.

“Mungkin ini masih awam apa sih 360 Dome Experience. Ini adalah wahana selfie teknologi berbentuk kubah projektor yang menghasilkan tampilan gambar 360 derajat, dengan didukung oleh multi projektor, audio surround dan sound efek yang menghasilkan perpaduan multimedia yang canggih,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon, Senin (16/12/2019).

Loading...

Lanjut Denis, hasil dari perpaduan ini dapat menciptakan suatu pengalaman untuk edukatif, interaktif, dan hiburan. Ini juga dapat memacu perkembangan anak-anak muda ke arah positif.

Wahana Selfie Teknologi 360 Dome Experience, di Grage City Mall.

“Hadirnya 360 Dome Experience di Kota Cirebon merupakan kota kedua, setelah Yogyakarta yang pertama kali diadakan pada tiga bulan yang lalu,” ungkapnya.

Dipilihnya Cirebon untuk dihadirkan 360 Dome Experience ini, kata Denis, seperti diketahui Cirebon sudah menjadi tujuan wisata, kuliner, dan batik, serta salah satu kota pusat budaya yang memiliki peran besar dalam sejarah Indonesia.

“Makanya kami pilih Kota Cirebon sebagai kota kedua yang kami datangi 360 Dome Experience,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya 360 Dome Experience di Kota Cirebon dapat menghadirkan pengalaman kelas dunia, masyarakat Indonesia dan Cirebon khususnya dapat terhibur tanpa perlu pergi keluar negeri.

“360 Dome Experience diharapkan menjadi salah satu tujuan hiburan dan wisata di Kota Cirebon di libur Natal dan Tahun Baru,” harapnya.

Sementara itu, Cakra Wiyata, selaku Business Development 360 Dome Experience menambahkan pengembangan video mapping technology menggunakan screen kubah 360 derajat yang mampu memberi efek keterpukauan visual, ditambah sound efek surround, membuat pengunjung merasa di dunia dimensi yang berbeda.

“Selain menjadi wahana selfie teknologi, 360 Dome Experience ini bisa menjadi tempat event, seperti ulang tahun atau event apapun,” ujarnya kepada About Cirebon.

Wahana Selfie Teknologi 360 Dome Experience, di Grage City Mall.

Wahana Selfie Teknologi 360 Dome Experience, di Grage City Mall.

Wahana Selfie Teknologi 360 Dome Experience, di Grage City Mall.

Menurutnya, 360 Dome Experience adalah wahana teknologi video mapping kubah pertama di Indonesia, sebagi multifungsi terdepan, dan terpercaya dalam kegiatan wisata, hiburan, event, edukasi, promosi dan inspirasi kreativitas di Asia Tenggara.

Untuk konten video mapping yang ada di 360 Dome Experience, kata Cakra, baru ada tiga konten dan dalam satu konten selama 10 menit terdapat 5 grafis yang ditampilkan.

“Jadi pengunjung yang ingin menikmati wahana selfie teknologi ini dalam satu konten dihadirkan 5 grafis yang berbeda,” paparnya.

Sedangkan untuk tiket masuk wahana 360 Dome Experince, pengunjung cukup membayar Rp. 20 ribu untuk Weekday dan Rp. 25 ribu untuk Weekend.

“Untuk yang ingin membuat event seperti ulang tahun, bisa memblok selama tiga jam. Harga pertiga jamnya hanya Rp. 3,5 juta,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakat Perniagaan Antar Wilayah Ada Kelonggaran⁣

⁣Cirebon,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau...

Tren Kopi Susu Literan, Lebih Hemat dan Bisa Untuk Hampers

Cirebon,- Belum selesai dengan tren kopi susu, akhir-akhir ini berbagai Coffee Shop mulai mengembangkan produksi kopi susu dengan kemasan literan.Apalagi, di tengah situasi Pandemi...

Mulai Hari ini Objek Wisata Keraton Kasepuhan, Goa Sunyaragi, dan Makam Sunan Gunung Jati Dibuka Kembali

Cirebon,- Setelah pusat perbelanjaan dan masjid diperbolehkan untuk ibadah Salat Jumat di Kota Cirebon, kini tempat wisata di Cirebon juga mulai buka.Sudah hampir 3...

Moment RAFI 2020, Layanan Data Telkomsel Alami Peningkatan

Jakarta,- Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu, pemanfaatan layanan berbasis data Telkomsel mengalami peningkatan.Seperti layanan data mengalami peningkatan yang tertinggi...

Setiap Pekan, PT Soca Samudera Nusantara Rutin Berbagi Nasi dan Masker

Cirebon,- PT Soca Samudera Nusantara membagikan nasi kotak dan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kelurahan Sendang, Kabupaten Cirebon, Jumat...

More Articles Like This