Wah, Nikmatnya Nasi Langgi Bu Pur di Jalan Kalitanjung Kota Cirebon

Cirebon – Nasi Langgi merupakan olahan nasi dengan bahan rempah, merupakan kuliner asal Kota Solo. Nasi Langgi ini dilengkapi dengan berbagai lauk pauk yang dapat menggugah selera.

Nasi Langgi di setiap daerah mempunya ciri khas masing-masing. Nasi Langgi Bu Pur yang berlokasi di Raya Kalitanjung No. 72, Kota Cirebon, membuat nasi langgi menyesuaikan dengan daerah Cirebon.

Nasi Langgi Bu Pur dipadukan dengan lauk pauk seperti sambel goreng, perkedel kentang, daging bistik, telor pindang coklat, sosis isi daging ayam, oreg tempe, irisan dadar dan dicampur dengan serundeng kelapa.

BACA YUK:  Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Minta Bantuan DKPPP untuk Kontrol Hewan Kurban

Margono FI, Pemilik Nasi Langgi Bu Pur mengatakan, yang membedakan dari nasi langgi Solo dengan nasi langgi kami yaitu kami tambah dengan telor isi ayam, krupuk udang, dan perkedel.

“Untuk nasinya kita menggunakan beras premium. Dan cara pembuatan nasi langgi kita menggunakan santan dicampur dengan bumbu rempah pilihan,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (15/1/2018).

Kata dia, selain menyajikan nasi langgi, disini menyediakan nasi kuning. Setiap hari menghabiskan beras sebanyak 8 kg untuk nasi langgi dan nasi kuning.

BACA YUK:  Nostalgia Jajanan Jadul, Yuk Intip Geblog dan Kawan-kawannya

“Kebanyakan orang yang beli hampir 70 persennya dibungkus, dan 30 persen makan ditempat,” tandasnya.

Nasi Langgi Bu Pur buka dari jam 16.00 wib sampai dengan 20.30 WIB. Namun biasanya baru sampai jam 17.30 WIB sudah habis terjual.

“Harga satu porsi Nasi Langgi dan Nasi Kuning dibandrol hanya Rp. 12 ribu saja,” jelasnya.

Lanjut Margono, selain nasi, kami juga menyediakan menu ketan abon yang dibandrol hanya Rp. 7 ribu. Abon yang digunakannya menggunakan abon ayam dan diproduksi sendiri.

BACA YUK:  Para Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Solidaritas untuk Wartawan Al Jazeera

“Kedepan, akan ada pengembangan menu lain setiap bulannya aneka menu nasi, seperti nasi liwet,” ucapnya.

Selain itu, Nasi Langgi Bu Pur menerima pesanan box dan tumpeng, baik untuk acara arisan maupun acara lainnya, dengan minimum pemesanan 25 pax.

“Untuk harga nasi box dimulai dari harga Rp. 14 ribu sampai Rp. 20 ribu, tergantung dengan lauk yang dipilih. Pemesanan bisa langsung menghubungi di nomor 08122243843,” tandasnya. (AC212/Advertorial)

(Dilihat: 122 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.