Waduh, As Roda Truk Pengangkut Semen Patah di Perlintasan Kereta

Cirebon,- Sebuah truk pengangkut semen mengalami patah as roda di bagian belakang sebalah kiri yang terjadi di perlintasan sebidang di Jalan Pegambiran, Kota Cirebon, Kamis (6/2/2020).

Akibat kejadian tersebut, jalur perjalan kereta api di wilayah Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon tidak bisa dilewati oleh kereta api dari kedua arah.

Heru SN, Manager Pengamanan Objek Vital PT KAI Daop 3 Cirebon mengatakan akibat as roda patah, mobil pengangkut semen menutup jalur perjalanan kereta api.

“Kejadian sekitar pukul 15.05 WIB,” ujar Heru saat ditemui About Cirebon di lokasi kejadian, Kamis (6/2/2020) sore.

BACA YUK:  Mahasiswa KKN-T IPB University Lakukan Gerakan Protein Sehat di Desa Mertapada Kulon

Lanjut Heru, karena harus melakukan bongkar muat semen, pengerjaan memakan waktu yang lama dan melibatkan alat berat untuk memindahkan semen dari truk tersebut ke pinggir jalan.

“Kendalanya hanya memindahkan muatan dari truk ke pinggir saja. Tadi selesai memindahkan truk sekitar pukul 16.11 WIB,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, kata Heru, tidak korban jiwa ataupun kerusakan pada rel yang tertimpa mobil truk muatan semen.

“Untuk korban nihil dan rel tidak ada kerusakan,” bebernya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arief saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan kejadian terjadi antara Stasiun Waruduwur dan Stasiun Cirebon Prujakan.

BACA YUK:  Kadin Kota Cirebon Gelar Pelatihan Cara Ekspor Barang ke Mesir

“Kejadian sekitar pukul 15.05 WIB dan mobil truk tersebut bisa disingkirkan pada pukul 16.11 WIB,” ujar Luqman.

Atas kejadian tersebut, kata Luqman, mengakibatkan satu perjalanan kereta api barang mengalami keterlambatan hingga satu jam.

“Setelah mobil disingkirkan dari atas rel pada pukul 16.11 WIB, perjalan kereta api sudah mulai normal kembali,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 64 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.