Wacana Perluasan Wilayah Kota Cirebon, Wali Kota : Butuh Waktu yang Tidak Singkat

Cirebon,- Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengapresiasi penyampaian pendapat anggota DPRD Kota Cirebon terkait peluang perluasan wilayah administrasi Kota Cirebon. Sebagaimana tersampaikan saat rapat kerja dengan Polres Cirebon Kota beberapa hari lalu.

Mengenai wacana tersebut, menurut Azis, kita sebagai penyelenggara pemerintahan harus menyikapinya secara bijak dan arif. Karena apa yang disampaikan wakil rakyat di DPRD Kota Cirebon didasarkan pada semangat untuk memberi kemudahan akses pelayanan bagi masyarakat.

“Dalam hal untuk merealisasikannya, tentu membutuhkan proses yang tidak singkat. Dibutuhkan mekanisme yang melibatkan unsur pemerintahan yang lebih tinggi tingkatannya,” ujar Azis, Jumat (31/12/2021).

BACA YUK:  Info Event : Virtual Wedding Exhibition 2.0

Termasuk penyikapan secara arif dan bijaksana dari pimpinan daerah, baik Kota Cirebon maupun daerah sekitarnya,” ujar Azis, Jumat (31/12/2022).

Dalam pandangannya, kata Azis, jika semangatnya adalah untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat, kita perlu memiliki pandangan yang luas. Semangat itu pula harus dimiliki oleh segenap penyelenggara pemerintahan.

“Sekalipun ada batas wilayah administrasi daerah, tapi kita semua berada di bawah naungan NKRI. Lebih spesifik lagi, kita sama-sama berada di wilayah Jawa Barat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Azis mengajak kepada para pemangku kebijakan di Cirebon untuk menyikapi dinamika ini secara bijak. Mengedepankan harmonisasi dengan semangat memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (AC212)

(Dilihat: 37 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.