Minggu, 17 Januari 2021

Virtual Tour De Keraton Di Tengah Pandemi Covid-19

Populer

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Beli Saporete Coffee, 10% Keuntungannya Untuk Membantu Anak Yatim⁣

Cirebon - Anda penikmat kopi? Bisa cicipi Saporete Coffee yang hadir dalam berbagai varian rasa. Membeli kopi berarti anda...

Paddi Cafe & Bistro, Tempat Ngopi Modern dengan Suasana Pinggir Sawah

⁣ Cirebon,- Mengusung konsep modern minimalis, Paddi Cafe & Bistro hadir meramaikan wisata kuliner di Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan,...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Bartemu Padukan Konsep Coffee Shop dan Barbershop ⁣

Cirebon,- Bartemu Coffee & Barber yang berada di Jalan Slamet Riyadi (Krucuk), Kota Cirebon mengusung konsep life style. Di...

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, seluruh jasa pariwisata lesu, termasuk pariwisata di Kota Cirebon.

Melihat kondisi seperti itu, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Cirebon berkolaborasi dengan Jasa Wisata Tour akan menggelar Virtual Tours De Keraton.

Virtual Tour de Keraton edisi pertama ini akan menguak sejarah Baluarti Keraton Kasepuhan Cirebon sampai ke Lawang Sanga.

Loading...

Untuk pelaksanaanya, Virtual Tour De Keraton tetap mengikuti protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Imas Kurniawati, Direktur Jasa Wisata mengatakan ide hadirnya Virtual Tour De Keraton ini merupakan ide dari Ketua HPI DPC Cirebon dan saya pribadi.

“Karena saya punya travel agen dan saya aktif di pengurus ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) & Astindo (Asosiasi Travel agen Indonesia), banyak member yang mengeluh dan memberikan masukan atas lesunya jasa pariwisata,” ujarnya saat di hubungi About Cirebon, Rabu (6/5/2020).

BACA YUK:  Begini Cara Polwan Polresta Cirebon Sosialisasikan PPKM⁣

Atas keluh kesah dari para member organisasi, lanjut Imas, tercetus ide menghadirkan Virtual Tour De Keraton ini.

“Kegiatan ini bukan bukan semata-mata untuk mendapatkan uang, tapi yg lebih mendalam karena keprihatinan kami terhadap pariwisata yang terpuruk, tidak hanya pelaku, tapi eksistensi pariwisata yang hilang,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, menurut Imas, kami bisa tetep berkarya, tetep bisa memberikan pengalaman berwisata kepada orang-orang yang Stay home, berkontribusi sedikit untuk Pariwisata.

“Paling tidak pariwisata masih ada nafas, masih ada nyawa, sehingga suatu saat covid reda, orang tidak kaget untuk wisata lagi,” katanya.

Selain itu, kami juga melihat ada pola bisnis dan pola trend baru di masyarakat, kami sesuaikan dengan tagline Stay Home, segala dari rumah, semoga bisa jadi solusi buat yang mau tetep jalan-jalan tapi dari rumah.

BACA YUK:  Perajin Terompet di Desa Jamblang Banting Setir Membuat Mainan Otok-otok dan Kuda Lumping

“Kedepannya, semoga ini akan jadi varian produk tambahan di bidang Pariwisata,” harapnya.

Mengenai peserta, tambah Imas, para peserta yang mengikuti Virtual Tours De Keraton harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Zoom.

“Dari Zoom aplikasi ini bisa melihat Baluarti Keraton sampai ke Lawang Sanga keraton kasepuhan, dengan dipandu Guide HPI Cirebon,” bebernya.

Karena banyak antusias dari Masyarakat, kata Imas, kami menghadirkan 2 edisi penayangan Virtual Tour Cirebon selama Bulan Mei 2020, pertama Menguak Baluarti Keraton Kasepuhan sampai Lawang Sanga yang akan dijadwalkan pada tanggal 9 Mei 2020, pukul 16.00 WIB sampai 16.40 WIB.

“Edisi kedua menguak masjid tertua di Cirebon, tempat pengesahan para wali yang konon hanya dibangun semalam,” paparnya.

“Edisi kedua akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 16.00 sampai 16.40 WIB. Untuk biayanya hanya Rp. 15 ribu saja,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Begini Cara Polwan Polresta Cirebon Sosialisasikan PPKM⁣

Cirebon,- Polwan Polresta Cirebon memberikan sosialisasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada pengguna jalan yang melintas di simpang empat Pasar Sumber dan Pos Penyekatan...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan wisata kuliner.⁣ ⁣ Kawasan dengan hamparan sawah...

Bupati Cirebon Minta Semua Pihak Ikuti Aturan Selama PPKM

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jumat...

More Articles Like This