Rabu, 27 Oktober 2021

Virtual Tour De Keraton Di Tengah Pandemi Covid-19

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, seluruh jasa pariwisata lesu, termasuk pariwisata di Kota Cirebon.

Melihat kondisi seperti itu, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Cirebon berkolaborasi dengan Jasa Wisata Tour akan menggelar Virtual Tours De Keraton.

Virtual Tour de Keraton edisi pertama ini akan menguak sejarah Baluarti Keraton Kasepuhan Cirebon sampai ke Lawang Sanga.

Loading...

Untuk pelaksanaanya, Virtual Tour De Keraton tetap mengikuti protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Imas Kurniawati, Direktur Jasa Wisata mengatakan ide hadirnya Virtual Tour De Keraton ini merupakan ide dari Ketua HPI DPC Cirebon dan saya pribadi.

“Karena saya punya travel agen dan saya aktif di pengurus ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) & Astindo (Asosiasi Travel agen Indonesia), banyak member yang mengeluh dan memberikan masukan atas lesunya jasa pariwisata,” ujarnya saat di hubungi About Cirebon, Rabu (6/5/2020).

BACA YUK:  Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Atas keluh kesah dari para member organisasi, lanjut Imas, tercetus ide menghadirkan Virtual Tour De Keraton ini.

“Kegiatan ini bukan bukan semata-mata untuk mendapatkan uang, tapi yg lebih mendalam karena keprihatinan kami terhadap pariwisata yang terpuruk, tidak hanya pelaku, tapi eksistensi pariwisata yang hilang,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, menurut Imas, kami bisa tetep berkarya, tetep bisa memberikan pengalaman berwisata kepada orang-orang yang Stay home, berkontribusi sedikit untuk Pariwisata.

“Paling tidak pariwisata masih ada nafas, masih ada nyawa, sehingga suatu saat covid reda, orang tidak kaget untuk wisata lagi,” katanya.

Selain itu, kami juga melihat ada pola bisnis dan pola trend baru di masyarakat, kami sesuaikan dengan tagline Stay Home, segala dari rumah, semoga bisa jadi solusi buat yang mau tetep jalan-jalan tapi dari rumah.

BACA YUK:  Penanaman Mangrove Gencar Dilakukan di Pantai Utara Jawa

“Kedepannya, semoga ini akan jadi varian produk tambahan di bidang Pariwisata,” harapnya.

Mengenai peserta, tambah Imas, para peserta yang mengikuti Virtual Tours De Keraton harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Zoom.

“Dari Zoom aplikasi ini bisa melihat Baluarti Keraton sampai ke Lawang Sanga keraton kasepuhan, dengan dipandu Guide HPI Cirebon,” bebernya.

Karena banyak antusias dari Masyarakat, kata Imas, kami menghadirkan 2 edisi penayangan Virtual Tour Cirebon selama Bulan Mei 2020, pertama Menguak Baluarti Keraton Kasepuhan sampai Lawang Sanga yang akan dijadwalkan pada tanggal 9 Mei 2020, pukul 16.00 WIB sampai 16.40 WIB.

“Edisi kedua menguak masjid tertua di Cirebon, tempat pengesahan para wali yang konon hanya dibangun semalam,” paparnya.

“Edisi kedua akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 16.00 sampai 16.40 WIB. Untuk biayanya hanya Rp. 15 ribu saja,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

More Articles Like This