Minggu, 27 September 2020

Virtual Tour De Keraton Di Tengah Pandemi Covid-19

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Di tengah Pandemi Covid-19, seluruh jasa pariwisata lesu, termasuk pariwisata di Kota Cirebon.

Melihat kondisi seperti itu, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Cirebon berkolaborasi dengan Jasa Wisata Tour akan menggelar Virtual Tours De Keraton.

Virtual Tour de Keraton edisi pertama ini akan menguak sejarah Baluarti Keraton Kasepuhan Cirebon sampai ke Lawang Sanga.

Loading...

Untuk pelaksanaanya, Virtual Tour De Keraton tetap mengikuti protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Imas Kurniawati, Direktur Jasa Wisata mengatakan ide hadirnya Virtual Tour De Keraton ini merupakan ide dari Ketua HPI DPC Cirebon dan saya pribadi.

“Karena saya punya travel agen dan saya aktif di pengurus ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) & Astindo (Asosiasi Travel agen Indonesia), banyak member yang mengeluh dan memberikan masukan atas lesunya jasa pariwisata,” ujarnya saat di hubungi About Cirebon, Rabu (6/5/2020).

BACA YUK:  RRI Cirebon Sukses Gelar Pagelaran Musik Virtual

Atas keluh kesah dari para member organisasi, lanjut Imas, tercetus ide menghadirkan Virtual Tour De Keraton ini.

“Kegiatan ini bukan bukan semata-mata untuk mendapatkan uang, tapi yg lebih mendalam karena keprihatinan kami terhadap pariwisata yang terpuruk, tidak hanya pelaku, tapi eksistensi pariwisata yang hilang,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, menurut Imas, kami bisa tetep berkarya, tetep bisa memberikan pengalaman berwisata kepada orang-orang yang Stay home, berkontribusi sedikit untuk Pariwisata.

“Paling tidak pariwisata masih ada nafas, masih ada nyawa, sehingga suatu saat covid reda, orang tidak kaget untuk wisata lagi,” katanya.

Selain itu, kami juga melihat ada pola bisnis dan pola trend baru di masyarakat, kami sesuaikan dengan tagline Stay Home, segala dari rumah, semoga bisa jadi solusi buat yang mau tetep jalan-jalan tapi dari rumah.

BACA YUK:  Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

“Kedepannya, semoga ini akan jadi varian produk tambahan di bidang Pariwisata,” harapnya.

Mengenai peserta, tambah Imas, para peserta yang mengikuti Virtual Tours De Keraton harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Zoom.

“Dari Zoom aplikasi ini bisa melihat Baluarti Keraton sampai ke Lawang Sanga keraton kasepuhan, dengan dipandu Guide HPI Cirebon,” bebernya.

Karena banyak antusias dari Masyarakat, kata Imas, kami menghadirkan 2 edisi penayangan Virtual Tour Cirebon selama Bulan Mei 2020, pertama Menguak Baluarti Keraton Kasepuhan sampai Lawang Sanga yang akan dijadwalkan pada tanggal 9 Mei 2020, pukul 16.00 WIB sampai 16.40 WIB.

“Edisi kedua menguak masjid tertua di Cirebon, tempat pengesahan para wali yang konon hanya dibangun semalam,” paparnya.

“Edisi kedua akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 16.00 sampai 16.40 WIB. Untuk biayanya hanya Rp. 15 ribu saja,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat No. 144 Kota Cirebon menghadirkan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This