Vihara Dewi Welas Asih Kembali Dibuka dan Mengikuti Protokol Kesehatan

Cirebon,- Selama masa Pandemi Covid-19, seluruh tempat ibadah tidak melaksanakan ibadah.

Seperti halnya di Vihara Dewi Welas Asih, yang berlokasi di Jalan Kantor Nomor 2, Kota Cirebon, membatasi tempat beribadah selama masa Pandemi Covid-19.

Namun, setelah ada relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), tempat ibadah mulai menyelenggarakan ibadah dengan mengikuti social distancing.

Romo Djunawi, selaku Pembina Umat Budha di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon mengatakan sejak adanya Pandemi Covid-19, Vihara Dewi Welas Asih mengikuti aturan pemerintah, termasuk ibadah dan acara-acara.

BACA YUK:  RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual Jadi UU, Selly: Implementasikan Secara Konsisten

“Selama Pandemi Covid-19, kami tetap mengikuti aturan pemerintah seperti ibadah dan acara keagamaan ditiadakan,” ujar Rimo saat ditemui About Cirebon, Senin (8/6/2020).

“Seperti meditasi yang dihadiri banyak jamaah, kita juga tidak adakan. Namun, mulai Minggu kemarin sudah mulai ada yang beribadah,” tambahnya.

Walaupun sudah mulai diperbolehkan ibadah di tempat ibadah, lanjut Romo, jamaah sudah mulai ada yang datang ke Vihara Dewi Welas Asih, namun tidak banyak.

“Kemarin sudah mulai ada yang datang untuk beribadah, namun tidak banyak. Mungkin masih banyak yang ragu untuk datang dan lebih suka di rumah,” ungkapnya.

BACA YUK:  Mengenal Konsep Rumah Berkelanjutan, Hunian Sehat untuk Lingkungan yang Lebih Sehat

Walaupun sudah mulai kembali dibuka, pihak Vihara Dewi Welas Asih tetap hati-hati dengan mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, penyemprotan cairan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan, dan diwajibkan menggunakan masker.

“Di tempat ibadah kita beri tanda dengan jarak 1,5 meter, menyemprotkan cairan disinfektan seminggu tiga kali, menyediakan tempat cuci tangan, dan wajib mengunakan masker,” pungkasnya. (AC212).

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.