Vaksinasi Drive Thru Kembali Digelar

Cirebon,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon berkolaborasi dengan Suzuki PT. Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) kembali menggelar vaksinasi drive thru. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman parkir Cirebon Mall, Jalan Bahagia, Kota Cirebon, Kamis (29/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi drive thru kali ini dilakukan secara on the spot atau datang langsung. Totalnya ada sekitar 300 sampai 400 dosis yang disiapkan.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi mengatakan Lanal Cirebon berkolaborasi dengan pelaku usaha, dalam hal ini PT CDPB untuk melaksanakan vaksinasi secara masif. Hal ini untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat.

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya

“Untuk ide awalnya dari Suzuki dan kita punya tenaga kesehatan. Kita juga tidak hanya melaksanakan disini (drive thru), karena driver thru ini untuk memecah keramaian agar tidak menumpuk,” ujar Afif saat ditemui About Cirebon di lokasi, Kamis (29/7/2021).

Menurut Afif, dengan hadirnya layanan vaksinasi Drive Thru, masyarakat yang memiliki kendaraan bisa nyaman, dibandingkan harus mengantri ditempat vaksinasi.

“Untuk sasaran hari ini rencananya semaksimal mungkin. Bisa sekitar 300 sampai 400 sasaran, karena nakesnya perlu istirahat juga ya,” ungkapnya.

BACA YUK:  Forum Nakes Non ASN Jabar Gelar Audiensi dengan DPRD Agar Diangkat menjadi ASN

Pelaksanaan vaksinasi drive thru ini, kata Afif akan terus dievaluasi jika masih banyak peminatnya. Karena, di kota Cirebon sudah hampir 60 persen yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Harapannya bisa 100 persen, supaya herd immunity di Kota Cirebon terbentuk. Sehingga, pelaku usaha dan masyarakat bisa bekerja lagi. Kalau kita sehat, kuat ekonomi bisa berjalan,” tandasnya.

Sementara itu, Wahyu Sulaiman, Direktur Suzuki PT CDPB Cirebon menambahkan vaksinasi Drive thru ini diperuntukan untuk umum, semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi.

BACA YUK:  Kenalkan Menu Brisket, Archipelago Food Festival 2022 Hadir di Aston Cirebon

“Banyak juga masyarakat yang kita pinjami mobilnya, karena tidak punya mobil. Kita siapkan kendaraannya, yang penting ini tidak berkerumun,” ujar Wahyu.

Pelaksanaan vaksinasi driver thru, kata Wahyu, antusiasnya sangat tinggi. Dengan bantuan vaksin dari Lanal Cirebon, bisa berlanjut di Kabupaten lainnya.

“Mudah-mudahan kita bisa berlanjut vaksinasi Drive thru di Kabupaten lainnya. Semoga bisa menyediakan tempatnya,” pungkas Wahyu. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.