Vaksinasi di Grage City Mall Capai Target 3.000 Dosis

Cirebon,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 063/SGJ bekerja sama dengan Grage Group menggelar vaksinasi. Kegiatan yang sudah berjalan selama tiga hari sejak 5-7 Oktober 2021 telah mencapai target.

Vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Atrium Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon menargetkan 3000 vaksin yang setiap harinya menyediakan seribu dosis vaksin.

Lettu Ckm Didik Gunarso, Dansatgas Vaksinasi Denkesyah 03.04.03 Cirebon mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan selama tiga hari di Grage City Mall menyasar 3.000 dosis atau 3.000 orang. Jenis vaksin yang digunakan, lanjut Didik, menggunakan jenis Sinovac.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Perumda Air Minum Tingkatkan Pelayanan

“Target kita selama tiga hari sebanyak 3.000 dosis. Sasaran kami untuk dosis pertama dan dosis kedua,” ujar Didik kepada About Cirebon, Kamis (7/10/2021).

Menurut Didik, masyarakat yang melakukan vaksinasi dosis pertama, akan dilakukan vaksinasi dosis kedua setelah 28 hari. Pelaksanaan vaksinasi, tambah Didik, sudah mencapai target vaksin, karena antusias masyarakat sangat tinggi.

“Hari ini pastinya sudah mencapai target 3.000 dosis selama tiga hari. Rencana ke depan untuk vaksinasi dosis kedua akan kami koordinasikan kembali,” katanya.

BACA YUK:  AquaEasy Lakukan Perjanjian Kemitraan dengan eFishery untuk Digitalisasi Industri Udang

Sementara itu, Perwakilan Keluarga Besar Grage Group, DR. Achmad Dzulkifli Mandey, M.Ed mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan merupakan kerja sama yang luar biasa antara Kodam III Siliwangi, Korem 063/SGJ, Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dan juga keluarga besar Grage Group.

“Kerja sama ini adalah suatu kerjasama yang mulia untuk kesejahteraan masyarakat bangsa. Kita yang bertarung menghadapi Pandemi COVID-19, kita semua bekerjasama dan bahu membahu mensejahterakan kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Cirebon,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kerja sama antara pihak TNI dan Pemerintah Daerah, serta Grage Group akan terus dibangun dalam bentuk yang bermacam-macam.

BACA YUK:  Melihat Jejak Sejarah dan Tradisi Buka Sirap di Makam Kramat Buyut Trusmi Cirebon

“Kerja sama ini bisa saja dalam bentuk jenis-jenis yang lain. Namun yang terpenting adalah semangat kita untuk bekerjasama, bahu membahu sebagai bangsa Indonesia yang cinta tanah air dan ramah,” ungkapnya.

“Kita bangsa besar, bukan bangsa kecil. Mari kita buktikan itu, khususnya masyarakat Cirebon, kita bisa bekerjasama, kita kuat dan kita bisa,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.