Vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon Sudah Mencapai 62 Persen

Cirebon,- Program vaksinasi di Kota Cirebon masih terus dilakukan dengan membuka centra vaksinasi di berbagai tempat. Vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk mempercepat herd immunity di masyarakat.

Di Kota Cirebon, percepatan vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 62 persen. Target vaksin harus mencapai 75 persen dari total masyarakat Kota Cirebon.

“Vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Kota Cirebon sudah mencapai 163.881 jiwa atau sebesar 62,50 persen. Data tersebut tercatat sampai dengan tanggal 8 September 2021,” ujar Sri Aliani, selaku Pelaksana Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Kamis (9/9/2021).

BACA YUK:  Cinta Laura: “There’s No Limit for Women to be Empowered”

“Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua baru mencapai 90.781 jiwa atau 34,62 persen,” sambungnya.

Untuk sisa vaksinasi dosis kedua, kata Sri, masih dalam berproses. Karena, masih menunggu 28 hari dari pemberian vaksin dosis pertama.

“Untuk sisa vaksinasi dosis kedua masih berproses atau menunggu penyuntikan dosis kedua. Karena harus menunggu 28 hari dari pemberian vaksin pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan Kota Cirebon masih tersedia. Karena, ketersediaan vaksin selalu dikirim dari provinsi seminggu sekali.

BACA YUK:  Setelah Pensiun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Tetap Buka Praktik dan Bertani

Menurut Ayip, ketersediaan vaksin yang ada di Dinas Kesehatan cukup. Total vaksin yang tersedia berkisar 6.000 dosis untuk masyarakat.

“Ketersediaan vaksin di Dinkes ada sekitar 6.000 dosis. Ini diprioritaskan untuk remaja,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.