Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menyambut baik akselerasi yang dilakukan jajaran Polri untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster. Vaksinasi booster merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan saat ini sudah terjadi peningkatan kasus positif COVID-19. Berdasarkan data yang terlampir di website resmi, saat ini sudah ada 38 kasus aktif.

“Namun karena sebagian besar bergejala ringan. Sehingga bisa melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujar Agus usai meninjau vaksinasi di Grage City Mall, Selasa (26/7/2022).

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Aspirasi RW dan LPM untuk Pemda

“Booster ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tambahnya.

Untuk itu, Agus menyambut baik akselerasi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian, dalam hal ini Polres Cirebon Kota untuk meningkatkan capaian vaksin booster.

“Sebenarnya di puskesmas sudah terjadwal. Namun dengan tambahan dukungan dari Kapolres, Insya Allah akselerasinya akan meningkat lagi,” ungkapnya.

Saat ini, kata Agus, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster cenderung menurun. Namun dengan adanya persyaratan harus booster terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, Agus berharap capaian vaksinasi booster bisa meningkat.

BACA YUK:  Satudata Jabar Awards 2022 : Upaya untuk Wujudkan Satu Data Indonesia di Jawa Barat

“Kami berharap capaian vaksinasi booster di Kota Cirebon kembali meningkat, apalagi dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) vaksinasi booster sudah menjadi salah satu persyaratan untuk melakukan perjalanan,” katanya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *