Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Cirebon Digelar di SDN Kedung Krisik

Cirebon,- Anggota DPR RI Komisi VIII dari Dapil 8 Jawa Barat, Selly Andriani Gantina berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di SDN Kedung Krisik, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (18/1/2022).

Menurut Selly, kegiatan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun berlangsung di beberapa titik, salah satunya di SDN Kedung Krisik Kota Cirebon. Kegiatan tersebut, lanjut Selly, berlangsung di beberapa SD selama dua hari 18-19 Januari 2022.

“Lokasi vaksinasi ini saya dapat setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Cirebon, karena memang ada beberapa titik lokasi yang sangat sulit dijangkau dan tingkat partisipasi masyarakatnya sangat rendah,” ujar Selly di sela-sela kunjungan di SDN Kedung Krisik, Selasa (18/1/2022).

BACA YUK:  Jelang Ramadan, Kota Cirebon Diharapkan Bisa Turun Ke Level 2

“Maka di titik-titik yang lemah inilah tugas saya selaku wakil rakyat harus bisa masuk dan meraih melakukan pendekatan dengan kelompok-kelompok masyarakat yang memang bisa didekati oleh kami,” tambahnya.

Melalui pendekatan ini, kata Selly, yang tadinya di khawatirkan tingkat partisipasinya rendah, justru membludak dan antusias. Sehingga, hal tersebut merupakan upaya yang dikolaborasikan dengan Pemda Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan kick off yang sudah dimulai oleh Pemda Kota Cirebon di kolaborasikan dengan kami, ini bisa mencapai target yang diinginkan oleh pemerintah. Artinya, titik-titik di Kota Cirebon salah satunya disini (Kelurahan Argasunya), dalam rangka upaya menggolkan oleh Pemda,” ungkapnya.

BACA YUK:  Baleg Setujui RUU TPKS Diparipurnakan, Selly Komitmen Kawal Sampai Disahkan Jadi UU

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis menambahkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini memang sudah kick off beberapa waktu lalu dan Kota Cirebon langsung ngebut. Dan hari ini, lanjut Azis, sangat luar biasa dan sangat bersyukur ada perwakilan dari DPR RI Dapil VIII yang menggelar vaksinasi untuk masyarakat Kedung Krisik.

“Ini benar-benar sangat kami rasakan, bahwa perwakilan kita di DPR RI begitu sangat memperhatikan daerah pemilihannya. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang telah menyelenggarakan kegiatan ini secara masif,” ujar Azis.

Menurut Azis, kegiatan vaksinasi kali ini disambut antusias masyarakat yang sangat tinggi, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Hal ini, tambah Azis, berkat sentuhan tangan dingin ibu Selly dari perwakilan Dapil Jabar VIII DPR RI.

BACA YUK:  Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon Tetap Jalankan Prokes, Namun Tidak Lagi Terapkan Jaga Jarak

“Mari kita sukseskan terus gerakan ini dan kita mensosialisasikan lebih lanjut ke pelosok-pelosok atau daerah-daerah yang belum maksimal kegiatan vaksinasinya. Supaya, seluruh warga masyarakat Kota Cirebon terlindungi dari virus-virus yang lain,” katanya.

“Untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon sudah diangka 80 persen, bahkan bisa lebih. Karena begitu di kick off oleh Presiden, Pemda Kota Cirebon langsung tancap gas,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.