Usulan Kenaikan Tarif Angkot di Kota Cirebon Sudah Disampaikan ke Wali Kota

Cirebon,- Imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, berdampak pula pada kenaikan tarif angkutan kota (Angkot) di Kota Cirebon. Tarif angkot di Kota Cirebon menjadi Rp. 6.000 untuk umum dan Rp. 4.000 untuk pelajar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan usulan kenaikan tarif angkot di Kota Cirebon sudah disampaikan kepada Wali Kota Cirebon. Namun, menurut Andi, usulan tersebut tinggal menunggu tanda tangan Wali Kota Cirebon.

“Usulan kenaikan tarif ini kita sudah kirim ke Pak Walikota pada hari Jumat 9 September 2022,” ujar Andi saat ditemui About Cirebon di Jalan Brigjen Darsono, Kota Cirebon, Selasa (13/9/2022).

BACA YUK:  Audensi Dengan Wali Kota, Baznas Kota Cirebon Diminta Bisa Berikan Manfaat Dunia Akhirat

Penyesuaian tarif angkot, kata Andi, pihaknya bersama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Cirebon sudah melakukan koordinasi. Serta dimunculkan hasil kajian Organda yang dikombinasikan dengan kajian Dinas Perhubungan.

“Kami punya cara sendiri untuk penyesuaian tarif angkot ini. Kami melihat dari BOK (Biaya Operasional Kendaraan) yang dihitung dari penyesuaian BBM, harga spare part yang naik, dan berapa rit dalam sehari,” bebernya.

“Dari kajian kami, ketemu angka Rp. 6.000 untuk umum dan Rp. 4.000 untuk pelajar. Kenaikan tarif angkot ini hampir 32 persen,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Info Loker : Empal Gentong Mang Darma

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *