USBN Hari Pertama di SMAN 4 Kota Cirebon Berjalan Lancar

0
201
USBN di SMAN 4 Cirebon

Cirebon,- Kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertama di SMA Negeri 4 Kota Cirebon berjalan lancar. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kepala SMA Negeri 4 Kota Cirebon, Dr. H. Suroso, M.Pd kepada About Cirebon, Senin (19/3/2018).

“Alhamdulillah di hari pertama ini USBN di SMA Negeri 4 berjalan lancar, bahkan seluruh siswa kelas XII hadir,” ungkapnya.

Aston Hotel

Menurut data, siswa Kelas XII di SMA Negeri 4 Kota Cirebon berjumlah 346 siswa yang terdiri dari kelas IPA sebanyak 208 siswa, dan IPS sebanyak 138 siswa. Dengan hadirnya semua siswa, menandakan bahwa mereka siap menghadapi USBN ini.

“Dari jauh-jauh hari kami sudah menghimbau untuk terus mempersiapkan USBN, baik secara materi melalui pemantapan sejak Oktober 2017, dan juga kesiapan secara kesehatan kepada siswa, agar menghadapi USBN dengan badan yang sehat,” ujarnya.

Kegiatan USBN ini berlangsung selama 8 hari, terhitung mulai 19 Maret hingga 27 Maret 2018. Setiap harinya 2 mata pelajaran yang diujikan, bahkan hari Sabtu tetap masuk untuk ujian, hanya libur di hari Minggu saja.

“Mudah-mudahan anak-anak mampu mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya, agar hasilnya dapat menjadi bekal mereka untuk masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan,” tutupnya. (AC560)