Urigom Cafe, Konsep Cafe Kids Friendly di Kota Cirebon yang Cocok untuk Keluarga

Cirebon,- Urigom Cafe yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 27, Lemahwungkuk, Kota Cirebon menawarkan konsep cafe yang kids friendly.

Pasalnya, Urigom Cafe yang baru di buka pada pertengahan bulan Desember 2023 itu, dilengkapi dengan fasilitas playground yang lengkap.

Siauw Vani, pemilik Urigom Cafe menceritakan awal mula yang mendasari hadirnya Urigom Cafe dengan konsep kids friendly, karena berdasarkan pengalaman diri sendiri.

Selain itu, Vani mengaku suka dengan anak-anak dan pekerjaan pertamanya adalah seorang guru playgroup.

“Awalnya memang aku suka dengan anak-anak dan pekerjaan aku pertama adalah seorang guru playgroup. Namun setelah punya anak, aku mau pergi hangout bareng teman-teman susah ketemuannya, karena sudah sibuk sama anak masing-masing,” ujar Vani kepada About Cirebon, Kamis (25/1/2024).

BACA YUK:  Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Pj Gubernur Jabar Pastikan Stok Beras di Jabar Aman Terkendali

Walaupun sudah memiliki anak dan menjadi seorang ibu, menurut Vani, tentunya perlu juga untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Apalagi, kata Vani, ibu-ibu muda biasanya bingung dan butuh teman ngobrol untuk berbagi pengalaman atau tips dengan teman-teman yang sudah terlebih dulu punya anak.

“Kalau sudah punya anak untuk keluar rumah saja bingung dan kalau keluar harus sambil ngejagain anak-anak. Akhirnya aku kepikiran untuk membuat Cafe dengan konsep kids friendly seperti ini,” katanya.

“Jadi ibu-ibu bisa tetap kumpul dengan teman-temannya dan anak-anaknya juga bisa ikutan main juga. Jadi kaya playdate mama-mama sekaligus anak-anaknya,” sambungnya.

Fasilitas playground yang tersedia di Urigom Cafe ini, kata Vani, terdapat corner Art & Craf yang bisa anak-anak untuk menggambar, mewarnai, bikin gelang, atau paper craf.

BACA YUK:  Peringati Hari Ibu, Wabup Cirebon Sebut Ada Peran Perempuan Dalam Kemerdekaan Indonesia

Kemudian terdapat books corner, pretend play Cooking & shooping, wooden play yang bisa untuk melatih motorik halus dan motorik kasar anak, prosotan, hingga tepee tent.

“Semua fasilitas itu bisa digunakan untuk para pengunjung yang datang ke Urigom Cafe dengan membayar Rp 10 ribu. Tapi saat ini kami masih memberikan promo gratis sampai dengan tanggal 11 Februari 2024,” ungkapnya.

Selain menghadirkan playground untuk anak-anak, menu-menu yang ditawarkan Urigom Cafe juga bersahabat dengan anak-anak. Mulai dari chicken katsu curry, beef bulgogi, nasi chicken karage, lomie ayam, milo dino, thai te, signature chocolate, ayam geprek mozarella, pisang goreng aren, kopi susu urigom, dan masih banyak lagi.

BACA YUK:  Riko Heryanto Ingin Jadikan Kota Cirebon Pusat Kawasan Metropolitan Rebana

” Menu-menu yang kami tawarkan di Urigom Cafe, kami provider yang kids friendly juga,” terangnya.

Soal harga, Urigom Cafe yang buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB ini dibandrol dengan harga yang terjanhkau, mulai dari harga Rp 20 ribu sampai Rp 45 ribu saja.

“Kalau untuk menu makanan disini, harganya mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp.45 ribu. Jadi dengan adanya Urigom Cafe ini, kami ingin memberikan tempat yang nyaman untuk ibu-ibu kumpul, tapi anaknya bisa bermain juga,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *