Urban Chicken Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Pendonor Dapat Makan Gratis

Cirebon,- Urban Chicken bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menggelar donor darah yang berlangsung di Urban Chicken Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Selasa (30/7/2019).

1. Kegiatan Rutin

Muhammad Wildan, selaku Digital Marketing Urban Chicken mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin dari Urban Chicken.

“Kegiatan donor darah ini rutin diselenggarakan setiap 6 bulan sekali, dan untuk tahun 2019 jatuh di bulan Juli. Sebelumnya diselenggarakan pada bulan Desember 2018,” ujar Wildan kepada About Cirebon.

Urban Chicken

Menurut Wilda, kegiatan donor darah ini tidak ada moment khusus, tetapi memang sudah menjadi rutinitas dari Urban Chicken.

BACA YUK:  Inilah Acara di Cirebon Hari Sabtu dan Minggu yang Seru dan Menarik

Baca Yuk Urban Chicken Komitmen Adakan Donor Darah Secara Rutin

2. Gratis Makan Untuk Pendonor

Uniknya, donor darah di Urban Chicken selain mendapatkan bingkisan dari PMI Kota Cirebon, pihaknya juga memberikan makan gratis kepada pendonor.

“Jadi, kami sudah siapkan makan gratis untuk yang sudah mendonorkan darahnya disini,” terang Wildan.

“Kami siapan paket Urban Mix Dua dan teh hangat manis. Jadi mereka yang habis donor bisa langsung makan disini,” imbuhnya.

Aksi Donor Darah di Urban Chicken

Menurut Wildan, kegiatan donor darah ini sudah diinfokan melalui sosial media sejak tiga minggu yang lalu, dan Alhamdulillah responnya sangat baik sekali.

BACA YUK:  Sepanjang 2022, Jumlah Kunjungan ke Perpustakaan 400 Kembali Meningkat

“Target kita kan cuma 30 pendonor yah, tapi yang sudah mendaftar lewat WA dan Instagram sudah mencapai 46 orang,” ungkapnya.

Namun, kata Wildan, banyak juga pendonor yang tidak mendaftarkan terlebih dahulu, seperti pengunjung dan juga driver ojek online.

Persiapan Donor Darah

3. Aksi Sosial Lainnya

Urban Chicken selain menyelenggarakan aksi sosial donor darah, pihaknya juga rutin mengadakan khitanan massal bekerja sama dengan Griya Khitan.

Persiapan Donor Darah

“Tetapi untuk tahun 2019 ini, kita belum menyelenggarakannya. Mungkin dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan khitanan massal,” kata Wildan.

BACA YUK:  Gempa Bumi Magnitudo 3,8 Guncang Kuningan

Wildan berharap, dengan diselenggarakannya aksi sosial donor darah ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, karena donor darah baik untuk kesehatan.

Aksi Donor Darah di Urban Chicken

“Saya harap kedepannya ini bisa terus belanjut dan bisa bermanfaat untuk banyak orang,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *