Upgrade Ilmu-ilmu Baru, Dokter Fasyakes Ikuti Seminar Tingkatkan Kompetensi tentang Penyakit Hepatobilier

Cirebon,- Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menggelar seminar peningkatan kompetensi dokter fasyakes dalam penatalaksanaan penyakit Hepatobilier dengan pemanfaatan pencitraan radiologi. Acara tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan seminar peningkatan kompetensi dokter Fasyakes tersebut diisi oleh dr. T.K Ananta Putri Sudibyo, Sp.PD dokter spesialis penyakit dalam RS Sumber Kasih dan dr. Irene Max Emman, Sp.Rad dokter spesialis radiologi RS Sumber Kasih.

Direktur RS Sumber Kasih, dr. Lucia Dewi Puspitasari, MM mengatakan kegiatan seminar peningkatan kompetensi dokter Fasyakes merupakan komitmen RS Sumber Kasih untuk membantu pemerintah dalam hal meningkatkan derajat kesehatan di Indonesia. Dalam hal ini, di Kota Cirebon didukung oleh Ketua IDI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif.

BACA YUK:  Belanja di Sinar Jaya Cirebon Pelanggan Pasti Pengen Balik Lagi, ini Alasannya

“Kami ingin meningkatkan kemampuan dan kompetensi dari dokter-dokter di pelayanan PPK 1 (Pemberi Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama) dengan menghadirkan dua narasumber,” ujar Lucia kepada About Cirebon.

Sehingga, Lucia berharap, dengan acara ini penemuan kasus bisa ditangani lebih dini oleh Faskes 1 dan pencegahan serta terapinya lebih mudah.

“Kami ingin tidak hanya bersama masyarakat dalam kondisi sakit, tapi juga untuk upgrade ilmu pengetahuan dan kompetensi para dokter. Sehingga, kita bisa saling bahu membahu menjaga kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Pada acara ini, peserta yang hadir berasal dari wilayah 3 Cirebo yakni terdapat peserta dari anggota IDI Kota Cirebon, IDI Kabupaten Cirebon, dan juga IDI Kabupaten Indramayu.

BACA YUK:  Kepala DKUKMPP Kota Cirebon : Ketersediaan Minyak Goreng di Kota Cirebon Cukup

“Memang kami terbuka dan acara ini kami selenggarakan secara gratis. Sehingga, kami harapkan kawan-kawan dokter bisa mengikuti acara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh RS Sumber Kasih Cirebon. Karena, menurut Edial, RS Sumber Kasih selalu mengupdate ilmu-ilmu untuk dokter dan anggota IDI wilayah Kota Cirebon.

“Ini sangat bermanfaat dan sangat mendukung program IDI untuk selalu mengupdate ilmu-ilmu kedokteran dan ilmu-ilmu terbaru dan terkini. Seperti tentang Hepatobilier dan penanganannya bisa dilakukan di tingkat pertama, serta bagaimana caranya menangani kasus ini,” ujarnya.

BACA YUK:  Ini Penjelasan Pengelola Goa Sunyaragi Terkait Kedatangan Kejati Jatim

Kegiatan ini, kata Edial, betul-betul akan memberikan pencerahan terhadap kegiatan-kegiatan pelayanan mutu terhadap masyarakat. Tentunya, RS Sumber Kasih sangat peduli terhadap pelayanan pasien dan pelayanan internal maupun eksternal.

“Sehingga, betul-betul kualitas mereka utamakan. Dengan adanya seminar ini kita harapkan akan membaik dan meningkatkan kemampuan teman-teman dokter di tingkat pertama,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 62 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.