Update 26 Juni : Pasien Positif Covid-19 Di Kota Cirebon Bertambah Satu

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Cirebon kembali mengumumkan satu pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, Jumat (26/6/2020).

Dengan penambahan satu kasus baru, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon sebanyak 14 orang, 4 orang diantaranya masih dalam pengawasan, 8 orang sembuh, dan 2 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Edy Sugiharto mengatakan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 hasil rujukan dari salah satu rumah sakit swasta pada saat Rapid Test pasiennya di layanan THT.

BACA YUK:  Sanggar-Sanggar Seni Tampilkan yang Terbaik di Pasar Seni Rakyat 27 – 28 Agustus 2022

“Yang bersangkutan seorang perempuan warga Pamitran berobat THT di salah satu rumah sakit swasta di Kota Cirebon dan dirujuk ke kita. Pada saat itu, kita sedang ada swab di BKKBN,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di Balaikota Cirebon, Jumat (26/6/2020).

“Hasil swab yang bersangkutan baru keluar kemarin siang, ternyata swab-nya positif,” tambah Edy.

Lanjut Edy, pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien tersebut dan sudah 12 orang yang terdeteksi dan kontak erat.

BACA YUK:  Gali Informasi Upah Tenaga Perawat, Komisi III DPRD Kota Cirebon Fasilitasi Mahasiswa ke Direksi RSD Gunung Jati

“Sudah ada 12 orang yang terdeteksi, kesemuanya akan dilakukan swab besok atau lusa. Mudah-mudahan semuanya negatif,” ungkapnya.

Edy menjelaskan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke wilayah epicentrum. Dalam diagnosa kemarin, pasien ini sempat melakukan perjalanan di dua rumah sakit di Cirebon.

Edy meminta kepada rumah sakit swasta tersebut, petugas kesehatan untuk dilakukan swab test mandiri. Namun, bila tidak mampu bisa melakukan swab di BKKBN.

“Semua harus dilakukan swab, itu wajib karyawannya. Tapi, kemarin saya menanyakan ke salah satu rumah sakit itu, sebagian besar sudah ditest dan hasilnya negatif,” tandasnya.

BACA YUK:  Selama September - Oktober 2022, Hotel Neo Cirebon Hadirkan Menu Tradisional Meksiko

Edy menjelaskan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon, dua orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan dua orang melakukan isolasi mandiri di rumah. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.