Upaya Pengendalian Harga, BI Cirebon Minta Bantuan Alim Ulama

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar kegiatan silaturahmi bersama alim ulama yang berlangsung di Aula Bank Indonesia Cirebon, Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Rabu (23/5/2018).

Kegiatan yang bertajuk “Perilaku Konsumtif dari Sudut Pandang Islam” dihadiri Forum Silaturahmi Alim Ulama dari Wilayah III Cirebon.

Kepala KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan kegiatan silaturahmi bersama alim ulama untuk berdialog dalam upaya pengendalian harga menjelang lebaran.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk pengendalian harga dan mengedukasi masyarakat agar lebih bijak berbelanja,” ujarnya.

BACA YUK:  Obyek Wisata Goa Sunyaragi Tetap Buka Saat Hari Raya Iduladha

Lanjut dia, peranan alim ulama di Wilayah III Cirebon begitu kuat dan sangat dominan. Pihaknya menyadari figur alim ulama sangat dihormati dan dapat diikuti oleh jemaah atau masyarakat.

“Oleh karenanya, kami mengajak alim ulama untuk bisa membantu kami dalam hal bagaimana mendidik masyarakat dalam mengendalikan perilaku konsumtif,” bebernya.

Selain itu, kata dia, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) juga wajib mendidik masyarakat untuk hal tersebut. Namun, TPID tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan peran alim ulama.

BACA YUK:  Milad 29 Tahun, Atasi Bencana Perkotaan Dompet Dhuafa Jalin Kerjasama BNPB

“Mudah-mudahan, kerja sama kami dengan alim ulama dan juga pondok pesantren bisa terus berlanjut, sehingga bisa mendorong ekonomi syariah,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.