Upacara Kemerdekaan Tingkat Kota Cirebon Digelar Secara Maksimal

Cirebon,- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Cirebon berjalan dengan khidmat. Upacara berlangsung di Stadion Madya Bima, Kota Cirebon, Rabu (17/8/2022).

Selain itu, usai upacara kemerdekaan dimeriahkan dengan TikTok Kemerdekaan yang melibatkan 2022 siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan 17 Agustus 2022 ini kita terasa kembali diperbolehkan untuk mengekspresikan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, lanjut Azis, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyelenggarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI secara maksimal.

BACA YUK:  Cirebon Batik Festival Akan Menjadi Agenda Tahunan di Kota Cirebon

“Pada 17 Agustus 2022 ini kita menyelenggarakan Ekspedisi Kebangsaan berjalan kaki dari Cirebon menuju Gedung Sate. Ini kami maksudkan, di samping menyambut Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat dan kampanye stunting,” ujar Azis usai upacara kemerdekaan.

Menurut Azis, dihadirkannya Ekspedisi Kebangsaan in ingin menyampaikan pesan kalau Indonesia bercita-cita ingin tahun 2045 menjadi Indonesia Emas, tentunya stunting di Indonesia harus bisa ditekan habis.

“Karena generasi saat ini akan mengisi generasi Indonesia Emas pada tahun 2045. Oleh karena itu kami melakukan ekspedisi Kebangsaan dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Gedung Sate dalam rangka mengkampanyekan stop stunting,” ungkapnya.

BACA YUK:  Tanpa Batasan Usia, Kuota Haji Indonesia 2023 Bertambah Jadi 221.000

Dalam kesempatan tersebut, Azis menyampaikan pesan kemerdekaan di tahun 2022, kami masyarakat bangsa Indonesia selalu mencintai negaranya. Dan Kami ingin pula negara mencintai kami.

“Karena cinta yang indah adalah kedua-duanya saling mencintai,” pungkasnya.

Tak hanya kegiatan upacara kemerdekaan, HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Cirebon diisi dengan pemberian remisi, hingga bhakti sosial. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *