Untag 1945 Cirebon Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Cirebon,- Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Cirebon melaksanakan bakti sosial. Aksi sosial tersebut digelar dalam rangka perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi program Pascasarjana Untag Cirebon S2 Ilmu Hukum.

Bakti sosial berupa menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di Panti Yatim dan Dhuafa Ashabul Kahfi Jalan Grenjeng Kota Cirebon. Sebelum bakti sosial, dilaksanakan silaturahmi antara pengurus Panti dengan jajaran civitas akademika Untag 1945 Cirebon.

Rektor Untag Cirebon Prof. Dr. HM. Guntoro, Ir, Drs, MM, M.Si mengatakan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian Untag 1945 Cirebon kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

BACA YUK:  KAI Mohon Maaf Atas Keterlambatan KA Akibat Banjir Semarang, Saat ini Masih Perbaikan

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan bakti sosial dengan memberikan santuan kebutuhan pokok berupa beras dan lainnya kepada panti yatim Dhuafa Ashabul Kahfi Kota Cirebon,” katanya, Kamis (22/2/2024).

Pihaknya juga menyambut baik atas program bakti sosial yang dilaksanakan oleh mahasiswa program S2 Ilmu Hukum dibawah Bimbingan Dr. Fatin Hamamah, SH, MH.

“Ini adalah aksi luar biasa yang ditunjukkan oleh mahasiswa program S2 Ilmu Hukum. Selain menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial, kegiatan ini juga sebagai implementasi keberadaan mahasiswa di tengah masyarakat,” imbuhnya.

BACA YUK:  Stabilisasi Harga Beras, Bulog Cirebon Mulai Salurkan Beras SPHP ke Retail Moderen

Ia berharap, kegiatan bakti sosial dapat terus dilakukan secara kontinyu tidak hanya masyarakat sekitar kampus tetapi lebih luas lagi hingga ke penjuru pelosok daerah Cirebon.

“Kami ingin keberadaan Untag 1945 Cirebon ini membawa dampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya cetak generasi berkualitas, tapi kampus ini berkontribusi besar pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *