Minggu, 24 Mei 2020

Universitas CIC Cirebon Gelar Wisuda Sarjana dan Diploma III

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Sidang Terbuka Senat Universitas CIC (Catur Insan Cendikia) dalam rangka Wisuda I Program Sarjana dan Diploma 3,  berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (14/12/2019).

Sebanyak 144 mahasiswa yang terdiri dari 88 wisudawan program Sarjana dan 56 wisudawan dari Diploma III seluruh fakultas Universitas CIC Kota Cirebon diwisuda.

Rektor Universitas CIC Kota Cirebon, Dr. Chandra Lukita, SE, MM mengatakan ini merupakan wisuda pertama di Universitas CIC Cirebon dan sangat luar biasa wisudawan dan wisudawati yang sudah dicapai.

“Perjalanan mulia anda dari awal sampai dengan sekarang anda telah berhasil lulus menjadi Ahli Madya maupun Sarjana. Saya percaya proses meraih gelar yang dilakukan juga meraih kompetensi melekat di dalam gelar maupun ijazah anda,” ujarnya dalam sambutan.

Loading...

Sidang Terbuka Senat Universitas CIC (Catur Insan Cendikia) dalam rangka Wisuda I Program Sarjana dan Diploma III.

Lanjut Chandra, proses perkuliahan merupakan satu proses mencapai kompetensi, dan kompetensi diukur dari kewenangan dan kemampuan dalam menjalankan, serta menyelesaikan tugas kewajiban anda semua dibidang masing-masing.

“Namun kompetensi saja tidak cukup, sangat dibutuhkan karakter dan karakter Pancasila adalah satu-satunya pondasi karakter kita yanh paling tepat di Indonesia ini,” terangnya.

“Karakter adalah platform bagaimana anda membawa diri anda memasuki berbagai kehidupan, seperti di tempat pekerjaan, keluarga, di jejering pertemanan maupun di kehidupan sosial lainya. Karena kita mahluk sosial dari kita dikaruniai ahlak mulia serta kemampuan,” imbuhnya.

Perjalanan studi anda, kata Chandra, menjadi perjalanan prestasi dalam hidup anda, dan dalam diri anda kini tercatat bahwa telah mempu menyelesaikan bersama Universitas CIC.

“Anda adalah pemimpin bagi masa depan anda sendiri, pemimpin yang memiliki keunggulan karakter dan ketajaman dalam memaksimalkan potensi anda untuk meraih keberhasialn yang hakiki yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan tentunya bagi bangsa yang kita cintai,” teranya.

Kini, tambah Chandra, anda sudah memasuki fase baru, fase dimana memiliki kewajiban untuk mandiri dengan keunggulan kompetensi. Tantangan kedepan memang banyak, apalagi saat berada dalam peradaman disrupsi era 4.0 dan teknologi terbaru.

“Jadilah pribadi yang unggul dengan optimisme untuk meraih masa depan yang kilau gemilau untuk semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrusin Azis yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan keberhasilan meraih gelar akademik ini akan menjadi nilai tambah dan memiliki kesempatan untuk dalat berkiprah, meniti diri bagi masa depan pengembangan diri sendiri dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami mengucapkan selamat dan menyambut bangga kepada para wisudawan-wisudawati yang hari ini termasuk orang pilihan dan pertama dikukuhkannya menjadi Sarjana dan Ahli Madya di Universitas CIC tahun 2019,” ujarnya.

Penandatanganan Kerjasama antara Universitas CIC Cirebon dengan About Cirebon.

Menurut Anwar, para wisudawan tidak lantas berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena proses wisuda sejatinya merupakan sebuah langkah awal dari langkah-langkah berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri.

“Karena itulah, amalkan secara optimal ilmu yang sudah saudara-saudara peroleh di bangku perkuliahan maupun pengalaman saat praktek di lapangan,” ungkapnya.

“Mengingat, amanah tugas mulia sebagai seorang yang telag menyandang gelar kesarjanaan memiliki tanggung jawab langsung bersentuhan dengan prinsip-prinsip integritas untuk menjunjung nama baik almamater, etika profesi, dan nilai-nilai yang tentunya jangan sampai melanggar di dunia kerja,” pungkasnya.

Pada kesempatan Sidang Terbuka Senat Universitas CIC tahun 2019, telah dilakukan penandatangan kerjasama antar Univitersitas CIC dengan About Cirebon, PT. Propan dan RSUD Gunung Jati Cirebon (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This