Senin, 30 Maret 2020

Universitas CIC Cirebon Gelar Wisuda Sarjana dan Diploma III

Populer

Cinema XXI CSB Mall Tutup Sementara Sejak Hari Senin

Cirebon,- Wabah virus Corona atau Covid-19 terus meluas di wilayah Indonesia. Bahkan dampak dari covid-19 ini menjalar hingga sektor...

Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon Tetap Melaksanakan Sholat Jumat, Ini Ketentuannya

Cirebon,- Banyak pertanyaan dari masyarakat, khususnya di Kota Cirebon bahkan wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) tentang sikap...

Ketua MUI Kota Cirebon: Semua Masjid di Kota Cirebon Tetap Melaksanakan Sholat Jumat

Cirebon,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa Nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah virus...

Wali Kota Cirebon: Masyarakat yang Berkerumun Akan Kami Bubarkan untuk Cegah Virus Corona

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan meningkatkan Social Distancing...

Wali Kota Cirebon Perpanjang Masa Belajar di Rumah Untuk Siswa Sekolah Se-Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon resmi memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa sekolah di semua tingkatan se-Kota...

Cirebon,- Sidang Terbuka Senat Universitas CIC (Catur Insan Cendikia) dalam rangka Wisuda I Program Sarjana dan Diploma 3,  berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Cirebon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (14/12/2019).

Sebanyak 144 mahasiswa yang terdiri dari 88 wisudawan program Sarjana dan 56 wisudawan dari Diploma III seluruh fakultas Universitas CIC Kota Cirebon diwisuda.

Rektor Universitas CIC Kota Cirebon, Dr. Chandra Lukita, SE, MM mengatakan ini merupakan wisuda pertama di Universitas CIC Cirebon dan sangat luar biasa wisudawan dan wisudawati yang sudah dicapai.

“Perjalanan mulia anda dari awal sampai dengan sekarang anda telah berhasil lulus menjadi Ahli Madya maupun Sarjana. Saya percaya proses meraih gelar yang dilakukan juga meraih kompetensi melekat di dalam gelar maupun ijazah anda,” ujarnya dalam sambutan.

Loading...

Sidang Terbuka Senat Universitas CIC (Catur Insan Cendikia) dalam rangka Wisuda I Program Sarjana dan Diploma III.

Lanjut Chandra, proses perkuliahan merupakan satu proses mencapai kompetensi, dan kompetensi diukur dari kewenangan dan kemampuan dalam menjalankan, serta menyelesaikan tugas kewajiban anda semua dibidang masing-masing.

“Namun kompetensi saja tidak cukup, sangat dibutuhkan karakter dan karakter Pancasila adalah satu-satunya pondasi karakter kita yanh paling tepat di Indonesia ini,” terangnya.

“Karakter adalah platform bagaimana anda membawa diri anda memasuki berbagai kehidupan, seperti di tempat pekerjaan, keluarga, di jejering pertemanan maupun di kehidupan sosial lainya. Karena kita mahluk sosial dari kita dikaruniai ahlak mulia serta kemampuan,” imbuhnya.

Perjalanan studi anda, kata Chandra, menjadi perjalanan prestasi dalam hidup anda, dan dalam diri anda kini tercatat bahwa telah mempu menyelesaikan bersama Universitas CIC.

“Anda adalah pemimpin bagi masa depan anda sendiri, pemimpin yang memiliki keunggulan karakter dan ketajaman dalam memaksimalkan potensi anda untuk meraih keberhasialn yang hakiki yang berguna bagi diri sendiri, keluarga dan tentunya bagi bangsa yang kita cintai,” teranya.

Kini, tambah Chandra, anda sudah memasuki fase baru, fase dimana memiliki kewajiban untuk mandiri dengan keunggulan kompetensi. Tantangan kedepan memang banyak, apalagi saat berada dalam peradaman disrupsi era 4.0 dan teknologi terbaru.

“Jadilah pribadi yang unggul dengan optimisme untuk meraih masa depan yang kilau gemilau untuk semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrusin Azis yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan keberhasilan meraih gelar akademik ini akan menjadi nilai tambah dan memiliki kesempatan untuk dalat berkiprah, meniti diri bagi masa depan pengembangan diri sendiri dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami mengucapkan selamat dan menyambut bangga kepada para wisudawan-wisudawati yang hari ini termasuk orang pilihan dan pertama dikukuhkannya menjadi Sarjana dan Ahli Madya di Universitas CIC tahun 2019,” ujarnya.

Penandatanganan Kerjasama antara Universitas CIC Cirebon dengan About Cirebon.

Menurut Anwar, para wisudawan tidak lantas berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena proses wisuda sejatinya merupakan sebuah langkah awal dari langkah-langkah berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri.

“Karena itulah, amalkan secara optimal ilmu yang sudah saudara-saudara peroleh di bangku perkuliahan maupun pengalaman saat praktek di lapangan,” ungkapnya.

“Mengingat, amanah tugas mulia sebagai seorang yang telag menyandang gelar kesarjanaan memiliki tanggung jawab langsung bersentuhan dengan prinsip-prinsip integritas untuk menjunjung nama baik almamater, etika profesi, dan nilai-nilai yang tentunya jangan sampai melanggar di dunia kerja,” pungkasnya.

Pada kesempatan Sidang Terbuka Senat Universitas CIC tahun 2019, telah dilakukan penandatangan kerjasama antar Univitersitas CIC dengan About Cirebon, PT. Propan dan RSUD Gunung Jati Cirebon (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Jadi Dua Orang

Cirebon,- Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 bertambah satu orang di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut disampaikan Gugus tugas...

Grage Group Jamin Tenant Jual Kebutuhan Primer dan Farmasi Tetap Buka

Cirebon,- Walaupun menutup sementara operasional unit bisnis Mall dan Hotel, Grage Group pastikan layanan kebutuhan primer dan farmasi tetap buka.Kebijakan penutupan sementara operasional Grage...

Selain Mall, Grage Group Tutup Sementara Unit Bisnis Hotel di Cirebon dan Kuningan

Cirebon,- Setelah mengambil keputusan terkait penutupan sementara Grage Mall dan Grage City Mall, Grage Group kembali memberlakukan penutupan sementara operasional untuk unit bisnis lainnya...

Sejak Tanggal 1 Maret, Pembatalan Tiket KA di Daop 3 Cirebon Capai 13.584 Pembatalan

Cirebon,- Kebijakan pengurangan perjalanan KA serta kondisi pandemik corona yang terjadi saat ini, menyebabkan pembatalan sejumlah tiket KA.Secara total terhitung sejak tanggal 1 Maret...

Mulai 1 April sampai 1 Mei 2020, Daop 3 Cirebon Batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cheribon, Ini Daftarnya

Cirebon,- Untuk meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali melakukan pembatalan 15...

More Articles Like This