Uniknya Penjual Batagor Mang Den Desa Durajaya Greged yang Gunakan Baju Ala Koki

Cirebon,– Batagor merupakan nama makanan dari singkatan bakso, tahu, dan goreng. Makanan khas Sunda ini adalah adaptasi dari hidangan Tionghoa-Indonesia.

Salah satu penjual batagor yang banyak dicari para penikmat kuliner yakni Batagor Durajaya Mang Den yang berada di Desa Durajaya Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon. Ada yang unik dari Batagor Durajaya, penjualnya bernama Rasnin selalu menggunakan kostum koki layaknya di restoran. Saat didatangi ke warungnya, Rasnin mengungkapkan jika ia sudah berjualan batagor sejak tahun 2018. Dalam sehari, Ia mengaku mampu menghabiskan adonan batagor sebanyak 25 kilogram.

BACA YUK:  Hari Ibu Tinggal Sepekan! Nih Kasih Bento Cake Aja!

“Sempat turun karena wabah Covid-19, hanya mampu menghabiskan 15 kilo adonan batogor perhari,” ujar Rasnin.

Batagor merupakan jajanan yang terbuat dari tahu dan diisi oleh adonan tepung tapioka, berisi ikan tenggiri atau udang. Batagor disajikan dengan saus kacang gurih, perasan jeruk nipis, hingga kecap manis.

Salah satu pelanggan batagor Durajaya, Alvina mengatakan selalu ketagihan dengan bumbu kacang batagor buatan Rasnin. Menurut Alvina selain rasanya lezat, penampilan penjual batagor pun mampu memberikan kesan tersendiri.

“Warung batagor Pak Rasnin ini sangat berbeda karena menggunakan baju koki dan berbeda dari penjual lainnya . Karena selain nikmat, harganya juga terjangkau,” ujarnya

BACA YUK:  Saung Bukit Ajimut Hadirkan Konsep Bali dan Sunda di Cirebon Timur

Harga Batagor Mang Den sangat terjangkau, harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 7.000 rupiah untuk 1 porsinya. (Nida Adillah)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *