Umat Islam Wilayah Cirebon Gelar Aksi Damai untuk Palestina

Cirebon, 15 Desember 2017,- Ratusan masyarakat memadati halaman parkir Masjid Raya At-Taqwa, Jalan RA. Kartini Kota Cirebon, Jumat (15/12/2017) siang. Kegiatan yang bertajuk Save Al-Quds dari Cirebon untuk Palestina, dalam rangka menolak Al-Quds sebagai Ibukota Israel.

Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Ust. Ahmad Yani mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk reaksi umat Islam Cirebon dan keprihatinan yang mendalam atas pernyataan dari Presiden Amerika Donald Trump yang telah mengklaim bahwa Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

BACA YUK:  Anindya Vika, Marketing Communication Aston Cirebon Menjadi Pengajar Program Upskilling & Reskilling

“Pernyataan tersebut jelas mengusik ketentraman, kedamaian umat Islam yang semuanya sudah memaklumi. Ini tentunya menjadi sebuah kenyataan pahit yang harus disikapi, bukan sekedar masyarakat muslim tapi juga nasrani,” ujarnya kepada About Cirebon.

Menurutnya, selama ini sudah menjadi kesepakatan yang dimaklumi bahwa Al-Quds bagian dari Palestina yang terdapat Masjidil Aqso. Masjid tersebut merupakan yang diberkahi, dimuliakan, bahkan masjid yang tertulis didalam Al-Quran.

“Kegiatan ini, kami berkomitmen untuk empat hal yaitu Aksi, Orasi, Petisi dan Donasi,” jelasnya.

BACA YUK:  Resmi Dibuka, Aralicious Cake Semarang Bisa Kirim Orderan ke Cirebon

Kata dia, mami juga mendorong pemerintah, agar upaya-upaya perdamaian, dan langka proaktif yang dilakukan oleh pemerintah melalui PBB dan jaringan Organisasi Islam Internasional. Kami juga mengutuk keras pernyataan Donald Trump, lalu kita sepakat menolak dengan keras bahwa Yerusalem bukan bagian dari Yahudi atau Israel.

“Tentunya, kami meminta agar seluruh masyarakat muslim di dunia bersatu padu untuk melakukan bergaining dan diplomasi, agar Presiden Amerika Donald Trump bisa menarik kembali penyataanya dan bisa bersikap lebih bijak,” tegasnya.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Dalam kegiatan ini juga menyampaikan bentuk nyata dengan mengalangkan dana untuk Palestina. Dari Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon berkomitmen melalui lembaga zakat Lazizwa dan melalui kotak infak sebesar 50 persen.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kita serahkan penyalurannya melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) yang sudah resmi,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *