Ulang Tahun ke 89, PDNA Kabupaten Cirebon Gelar Pengajian dan Bakti Sosial

0
66

Cirebon,- Dalam rangka ulang tahun yang ke-89, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Cirebon menggelar pengajian Ramadan dan bakti sosial. Kegiatan ini berlangsung di SMA Muhammadiyah, Kecamatan Kedawung, Minggu (27/8/2018).

Dengan mengusung tema “Mencari Berkah di Bulan Ramadhan, Menuju Hidup Sejahtera”, kegiatan diisi dengan klinik sehat (pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol) secara gratis dan pemberian seratus paket sembako untuk kaum duafa.

Aston Hotel

Ketua PDNA Kabupaten Cirebon, Betti Nurbaeti mengatakan kegiatan kali ini bekerja sama dengan Lazismu, di mana program yang ada selaras dengan PDNA.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini kami PDNA bisa turut andil menggerakkan organisasi perempuan Muhammadiyah,” ujarnya.

Lanjut dia, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan memperkuat ukhuwah islamiyah antarumat muslim.

“Sehingga, kegiatan ini juga turut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat membangun rasa kepedulian sesama,” ungkapnya.

Nasyiatul Aisiyah adalah organisasi putri Muhammadiyah dengan misi utamanya menjunjung tinggi dan menegakkan agama Islam, agar bisa terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Menurut Betti, gerakan dakwah perempuan muda ini memegang peran penting dalam membuat strategi dan kebijakan untuk mengatasi masalah perempuan dan anak Indonesia, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan politik.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi saudara kita yang membutuhkan dan kegiatan ini bisa berguna bagi lingkungan sekitar. (AC212)