Ulang Tahun Ke-44, 30 Anak Ikuti Khitanan Gratis di RS Sumber Kasih

Cirebon,- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon menghadirkan khitanan gratis. Kegiatan tersebut berlangsung di RS Sumber Kasih, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (2/7/2022).

Sebanyak 30 anak dari lingkungan sekitar Rumah Sakit Sumber Kasih Cirebon mengikuti kegiatan tersebut. Khitanan gratis ini sebagai bentuk kemanusiaan dan belas kasih dari rumah sakit kepada masyarakat.

“Ini (khitanan gratis) baru pertama kali diselenggarakan oleh RS Sumber Kasih. Namun, kami ingin kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujar Direktur RS Sumber Kasih, dr. Lucia Dewi Puspitasari kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Film Ajian Kemat Jaran Guyang Tayang, Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Ikut Akting

Khitanan gratis ini, kata Lucia, masih dalam rangka rangkai HUT RS Sumber Kasih ke-44. Peserta, tambah Lucia, ada 30 anak yang mengikuti Khitanan Gratis.

“Total ada 30 anak yang mengikuti khitanan gratis. Untuk kriteria yang mengikuti khitanan gratis, umur di atas satu tahun dan sehat,” ungkapnya.

Dari 30 anak yang mengikuti khitanan gratis, menurut Lucia, didominasi anak-anak kelas 1 dan kelas 2 sekolah dasar (SD). Bahkan, tambah Lucia, para orang tua sangat antusias dan berterima kasih kepada RS Sumber Kasih.

BACA YUK:  Tinjau Bendungan Ambit, Bupati Cirebon Pastikan Akan Ada Normalisasi

“Sebetulnya yang daftar sangat banyak, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih mengikuti khitanan gratis dan bisa menambah kuotanya,” kata Lucia.

Peserta yang mengikuti khitanan gratis, diberikan bingkisan dari pihak rumah sakit. Seperti tas, alat tulis, celana khitanan, obat-obatan, sajadah dan sarung. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *