Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily Pool & Restaurant Grage Hotel Cirebon, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Selasa (3/12/2019) malam.

Kegiatan ulang tahun Grage Hotel Cirebon yang ke-13 ini dimeriahkan dengan penampilan dari anak-anak Yayasan Bringin Bhakti Cirebon, sekaligus memberikan santunan dan memberikan apresiasi kepada media serta tiga perusahan yang memberikan kontribusi selama tahun 2019.

Tak hanya itu, bertepatan usia yang ke-13, Grage Hotel Cirebon melakukan peluncuran logo dan identitas baru perusahaan, serta sebagai tekad manajemen untuk menjadi Business Hotel terpercaya. Grage Hotel Cirebon mengubah nama menjadi Grage Grand Business Hotel Cirebon.

Drs. Teguh Triatmodjo, selaku Direktur Utama PT. Banyu Mas Sejahtera mengatakan perubahan logo dan penambahan nama tidak hanya dilakukan di Grage Hotel Cirebon saja, tetapi seluruh unit-unit hotel Grage di Cirebon maupun di luar Cirebon.

BACA YUK:  Bupati Imron Berikan Penghasilan Tetap dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Para Kuwu dan Perangkat Desa

“Perubahan ini sudah dicanangkan sejak dua tahun yang lalu dan tahun ini menjadi momentum untuk perubahan logo. Dan tentu perubahan logo sebuah simbol yang lebih dalam lagi bagaimana mengimplementasikannya,” ujar Teguh kepada awak media.

Dengan berjalannya waktu, menurut Teguh, Grage Hotel Cirebon semakin dikenal sebagai ikon Business Hotel di Cirebon. Hal ini membuat pihak manajemen melakukan gebrakan terbaru dengan merubah logo Grage Hotel Cirebon dengan menambahkan kata “Grand Business” pada logonya.

“Penambahan kata “Grand Business” ini berkaitan dengan 3 konsep utama, yaitu produktivitas, konektivitas, dan gaya hidup,” bebernya.

Teguh menjelaskan, konsep yang pertama produktivitas ini, customer dapat melakukan hal produktif bersama kami dengan kegiatan yang mereka inginkan baik dalam urusan bisnis ataupun kegiatan lainnya yang dapat membuat customer menjadi lebih aktif.

Konsep yang kedua konektivitas, Grage Grand Business menghubungkan customer dengan berbagai macam hal untuk memudahkan kegiatan sehari-hari. Mulai dari tempat pertemuan, makanan dan minuman, wisata keliling kota, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Ingatkan Janji Perumda Tirta Giri Nata Soal Kebutuhan Air Bersih Warga

“Konsep yang ketiga gaya hidup, jadi apapun gaya hidup para customer Grage Grand Business, kami berpegang teguh untuk selalu memberikan kenyamanan melalui servis terbaik dan professional, sesuai dengan kebutuhan customer,” ungkapnya.

Sementara itu, Satrio Wibowo, selaku General Manager Grage Grand Business Hotel Cirebon menjelaskan Simbol huruf “G” melambangkan simbol utama dari Grage Grand Business yang akan menjadi identitas visual brand Grage, yang diharapkan dapat mempermudah para customer untuk mengingat brand Grage dengan logo “G” tersebut.

“Jika dilihat dengan seksama, di dalam huruf “G” pada logo, terdapat bentuk tempat tidur dengan 1 buah bantal, hal ini melambangkan kenyamanan dari service yang diberikan oleh Grage Grand Business,” ujarnya.

Satu buah bantal tersebut, kata Satrio, melambangkan simbol kemandirian dan privasi yang biasanya menggambarkan para customer business hotel.

BACA YUK:  Reses Harry Saputra Gani Menerima Berbagai Macam Aspirasi

“Komposisi warna yang terdiri dari Putih, Emas, dan Hijau gelap merupakan cerminan karakteristik dan nilai Grage Grand Business Hotel Cirebon. Putih memiliki arti bersih dan minimalis. Emas memiliki arti pelayanan terbaik, serta Hijau memiliki arti humanis, ramah lingkungan, serta jujur dan memiliki integritas tinggi,” jelasnya.

“Percampuran warna tersebut juga bisa dilambangkan sebagai gaya hidup elegan namun tetap dinamik,” tambahnya.

Seperti yang sebelumnya disebutkan mengenai warna hijau dari logo baru ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon sudah mulai dan akan lebih menggencarkan berbagai inisiatif, baik dari hal kecil maupun besar, yang mengarah ke aksi ramah lingkungan.

“Contohnya adalah dengan tidak memberikan sedotan, mengurangi penggunaan plastik, memberikan pilihan kepada customer untuk pergantian linen dan handuk. Semoga dengan itikad baik ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon dapat membantu memberikan kontribusi dalam menjaga dan menyayangi lingkungan,” tutupnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *