UKM Teater Pecut Gelar Pentas Drama di IAIN Cirebon

Cirebon, 7 Maret 2014,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Pecut Universitas Kuningan sukses gelar acara pentas drama di Gedung ICC Syekh Nurjati Cirebon. Drama karya Aan Sugiantomas ini mengusung judul “DEDES” dan disutradarai oleh Arif Hidayat.

Pentas drama sudah menjadi agenda rutin bagi UKM tersebut. Setiap tahunnya, mereka mengadakan pementasan di Gedung Kesenian Kuningan. Namun tahun ini, mereka ingin mencoba hal baru dengan mentas di luar kota. Pada pagelaran kali ini, mereka bekerja sama dengan UKM Teater Awal dan menggelar pentas drama di IAIN, kemudian akan dilanjutkan Ke Tasik dan Bandung.

“Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Teater Awal, Teater Dugal, Teater Rumpun dan lain sebagainya” ungkap Arif saat ditemui About Cirebon.

Personil yang dibawa berjumlah 70 orang, yang terbagi kedalam beberapa kelompok; pemeran, produksi, dekorasi dan pengiring musik. Banyak pengunjung yang hadir dalam acara tersebut, bahkan gedung pementasan terisi penuh walaupun tiket masuk dihargai Rp. 10.000,-

Arif menyatakan,  bukanlah keuntungan yang mereka cari, tetapi sebagai bentuk apresiasi dari para penonton, karena bila diperhitungkan jumlah pemasukkan dari harga tiket tidak dapat menutupi jumlah pengeluaran. (Moelyha/FatsOeN)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *