UKM Seni dan Budaya Unswagati Hibur Masyarakat di CFD Siliwangi 

0
63
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Unswagati Cirebon di CFD Siliwangi Kota Cirebon.

Cirebon,- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Unswagati Cirebon menggelar pengumpulan dana dengan berbagai macam cara yang kreatif. Salah satunya dari Bidang Tari Kirana Abhinaya yang menggelar pertunjukan menari di Car Free Day (CFD) Siliwangi, Minggu (1/7/2018).

Kegiatan tersebut selain menghibur masyarakat yang tengah berkegiatan di CFD, mereka juga dikenalkan dan diedukasi tentang ragam tarian tradisional daerah yang ada di Indonesia.

Aston Hotel

Ketua Bidang Tari Kirana Abhinaya, Okinawa mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menuju persiapan pagelaran Seni dan Budaya Unswagati yang pertama pada 16 Agustus mendatang.

“UKM Seni dan Budaya memiliki 4 bidang yaitu Musik, Tari, Teater, dan Paduan Suara Mahasiswa. Keempatnya mengadakan pengumpulan dana dengan cara masing-masing, yang nantinya dana itu bisa digunakan untuk pagelaran seni,” ujarnya kepada About Cirebon.

Untuk bidang tari sendiri kegiatan dilaksanakan di CFD Siliwangi dan dilanjutkan di CFD Bima di siang hari. Kegiatan ini perdana bagi mereka, dan beruntung disambut antusias oleh masyarakat yang sedang mengikuti CFD. Pada minggu depan mereka pun akan mengadakan kegiatan ini kembali di dua titik.

Masyarakat yang menonton dengan sukarela memberikan dana seikhlasnya. Dana tersebut dihitung sampai dengan waktu pelaksanaan pagelaran nanti.

“Yang ikut hari ini sebanyak 10 orang anggota Bidang Tari. Mereka menari tradisional secara bergantian, ada yang jaipongan, tari topeng, dan lainnya,” ujarnya. (AC560)