Uji Coba Vaksin, Ridwan Kamil Mengaku Nafsu Makan Meningkat

Cirebon,- Vaksin Covid-19 Sinovac asal Tiongkok sudah mulai di uji coba oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga Forkopimda pada Jumat (28/8/2020) kemarin.

Saat ditemui usai menghadiri acara di Keraton Kasepuhan Cirebon, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku nafsu makannya bertambah setelah disuntik vaksin Covid-19 Sinovac.

“Tunduh wae ayena mah, bada magrib eta wungkul (ngantuk aja sekarang mah, habis magrib gitu aja). Yang jujur saya jarang, kalo nyut-nyutan sudah hilang, pegel-pegel sudah hilang, makan jadi lebih agak berbeda lebih banyak,” ujar Kang Emil kepada awam media di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8/2020).

BACA YUK:  Berbagi Kebahagiaan, PT EWF Cirebon Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan

Menurut Kang Emil, dirinya disuntik pada hari Jumat (28/8) dan akan disuntik lagi 14 hari kedepan sejak hari Jumat kemarin.

“Karena, syarat disuntik dua kali. Setelah dua kali nanti darah saya diambil, apakah tubuh saya naik kekebalan terhadap covid,” ungkapnya.

“Kalo itu baik, berita gembira dan bulan Januari 2021 bisa di produksi dan anda-anda semua bisa mendapatkan,” tambahnya.

Menurut Kang Emil, relawan uji coba vaksin covid tersebut, terdapat 1.620 relawan dan sampai 31 Agustus masih dibuka relawan.

BACA YUK:  Bukber di Hotel Santika Premiere Linggarjati Ditemani Pemandangan Gunung Ciremai

“Karena tidak semua relawan yang terdaftar itu lolos. Kalau dia bawa penyakit, fisiknya kurang bagus, walaupun mendaftar semangat itu tidak bisa,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *