Rabu, 2 Desember 2020

UGJ Wisuda Sarjana dan Magister ke-57

Populer

MD 7 Hotel Hadir di Cirebon, Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp. 187 ribu/Malam

Cirebon,- MD 7 Hotel merupakan hotel budget yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Hotel dengan 8 lantai ini...

Ratusan Guru dan Nakes di Cirebon Manfaatkan Program Naik KA Gratis

Cirebon,- Sejak dihadirkannya program PT KAI Gratiskan Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Naik Kereta Api sejak awal November 2020...

Crab 1818 Hadirkan Promo Bapper, Harga Lebih Murah ⁣

Cirebon,- Restoran Pelopor Bancakan Seafood pertama di Kota Cirebon, Crab 1818 kembali menghadirkan promo untuk pelanggan.⁣ ⁣ Crab 1818 yang berlokasi...

Kandang Ayam Hadir di Cirebon, Tawarkan Menu Olahan Ayam dan Pilihan Sauce

Cirebon,- Resto Kandang Ayam kini hadir meramaikan kuliner di Kota Cirebon. Bertempat di Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Resto Kandang...

Pekerja Migran Indonesia Asal Kota Cirebon Jadi Korban Kekerasan

Cirebon,- Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Cirebon Mei Harianti (26) dikabarkan menjadi korban...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang dulu masyarakat mengenalnya dengan Unswagati, menggelar wisuda sarjana dan magister ke-57 Tahun Akademik 2020/2021.

Wisuda yang digelar di Swiss-Belhotel Cirebon tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, face shield, handscoon, tempat duduk yang berjarak serta tidak menghadirkan orang tua wisudawan dan membagi acara dengan dua sesi.

Sebanyak 803 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Pascasarjana 70 orang, Fakultas Hukum 61 orang, Fakultas Ekonomi 182 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 270 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 22 orang, Fakultas Pertanian 66 orang, Fakultas Teknik 74 orang, dan Fakultas Kedokteran 58 orang.

Loading...

Pada kesempatan wisuda ke-57, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Bapak Dadang Sukandar Kasidin menyampaikan harapannya kepada para lulusan dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kepentingan masyarakat.

BACA YUK:  Lonjakan Kasus Covid 19⁣ di Kabupaten Cirebon Mendapatkan Perhatian Serius⁣⁣

“Yayasan akan terus berupaya meningkatkan kualitas UGJ dari berbagai bidang, sehingga menjadi kampus yang berkualitas bukan hanya di wilayah Ciayumajakuning dan Jawa Barat tetapi juga nasional, bahkan mancanegara,” ujar Dadang.

Hal ini, lanjut Dadang, dibuktikan dengan raihan UGJ pada tahun 2020 mengalami peningkatan pemeringkatan, yang semula peringkat 140 menjadi 119 dari 2.153 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta versi Kemendikbud dan masuk kedalam Kluster 3.

“Target 100 besar UGJ menjadi Perguruan Tinggi terbaik sudah semakin dekat, sehingga diharapkan pada tahun 2021 UGJ sudah masuk kedalam 100 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia,” ungkap Dadang.

Lebih lanjut Ketua Yayasan menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dibuktikan juga dengan peningkatan nilai akreditasi program studi. Akreditasi program studi yang terakreditasi A sebelumnya berjumlah 4 prodi yaitu : 1. S1-Ilmu Hukum (Tahun 2018); 2. S1-Administrasi Negara (Tahun 2019); 3. S1-Pendidikan Bahasa Inggris (Tahun 2019) dan 4. S1-Manajemen (Tahun 2019).

BACA YUK:  Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan

Kini bertambah menjadi 9 program studi yang telah terakreditasi A. Lima program studi baru yang terakreditasi A adalah S1-Pendidikan Ekonomi, S1-Agribisnis, S1-Agroteknologi, S2-Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, S2-Magister Ilmu Administrasi.

“Terdapat 4 prodi yang berpeluang mendapatkan akreditasi A pada tahun 2020 ini. Hal ini dikarenakan terdapat 4 prodi tersebut sedang menunggu visitasi Asesmen Lapangan (AL) secara daring oleh BAN-PT,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Rektor UGJ Dr.H.Mukarto Siswoyo, Drs.,M.Si mengucapkan sangat berterima kasih tidak terhingga kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Bapak Dadang Sukandar Kasidin beserta jajaran pengurus yang sudah mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di UGJ.

Itu semua, lanjut Mukarto, tentu karena ridho Allah SWT dan karena binaan, arahan dari Pak Ketua Yayasan. Terima kasih dan bangga kepada semua pihak yang telah bekerjasama, bekerja secara bersama memajukan UGJ.

“Meningkatnya pemeringkatan versi Kemendikbud, dan bertambah lagi prodi yang terakreditasi “A” serta dengan diraihnya sertifikat ISO 21001 : 2018 dan ISO 9001 : 2015 oleh Cabinet De Gestion (CDG). ISO 21001: 2018 merupakan penilaian sistem manajemen organisasi pendidikan,” ujar Mukarto.

Menurut Mukarto, dengan penilaian sistem manajemen organisasi pendidikan ini, untuk mengetahui sudah sejauh mana kampus terbaik di tataran Ciayumajakuning ini menyelenggarakan organisasi Perguruan Tinggi dengan profesional sesuai dengan standar-standar nasional dan internasional. ISO 9001: 2015 untuk mengukur standar mutu manajemen.

BACA YUK:  Crab 1818 Luncurkan Menu Baru Caramelized Butter Crab dan Seafood Small Plate

“Semua raihan tersebut menjadikan meningkatnya daya saing dan meningkatnya kualitas Pendidikan UGJ lebih baik lagi,” pungkas Mukarto. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai Desember, Pegawai di Pemkab Cirebon Gunakan Batik Mande Praja Caruban

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menetapkan Batik Mande Praja Caruban sebagai batik baru untuk seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten...

Telkomsel Raih Predikat Terbaik pada 2020 Cloudera Data Impact Award

Jakarta,- Telkomsel terpilih menjadi pemenang pada 2020 Cloudera Data Impact Awards, ajang penghargaan internasional yang mengapresiasi upaya 1.400 perusahaan di seluruh dunia dalam menciptakan...

Coba Deh Bebek Nasi Rempah, Cita Rasa yang Khas Bumbu Indonesia

Cirebon,- Berawal dari hobi masak dan kulineran, Nudiana Sari warga Bumi Arum Sari, Kabupaten Cirebon mengambil peluang untuk membuka usaha kuliner. Usaha yang sudah digeluti...

Pengecatan Rambu Jalur Sepeda Mulai Dilakukan di Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan pengecatan rambu jalur sepeda, Senin (30/11/2020). Pengecatan rambu jalur sepeda baru dilakukan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin...

More Articles Like This