Selasa, 25 Januari 2022

UGJ Wisuda Sarjana dan Magister ke-57

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang dulu masyarakat mengenalnya dengan Unswagati, menggelar wisuda sarjana dan magister ke-57 Tahun Akademik 2020/2021.

Wisuda yang digelar di Swiss-Belhotel Cirebon tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, face shield, handscoon, tempat duduk yang berjarak serta tidak menghadirkan orang tua wisudawan dan membagi acara dengan dua sesi.

Sebanyak 803 orang wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Pascasarjana 70 orang, Fakultas Hukum 61 orang, Fakultas Ekonomi 182 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 270 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 22 orang, Fakultas Pertanian 66 orang, Fakultas Teknik 74 orang, dan Fakultas Kedokteran 58 orang.

Loading...

Pada kesempatan wisuda ke-57, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Bapak Dadang Sukandar Kasidin menyampaikan harapannya kepada para lulusan dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk kepentingan masyarakat.

BACA YUK:  Sumur Artesis, Solusi untuk Wilayah yang Sulit Akses Air Bersih di Kota Cirebon

“Yayasan akan terus berupaya meningkatkan kualitas UGJ dari berbagai bidang, sehingga menjadi kampus yang berkualitas bukan hanya di wilayah Ciayumajakuning dan Jawa Barat tetapi juga nasional, bahkan mancanegara,” ujar Dadang.

Hal ini, lanjut Dadang, dibuktikan dengan raihan UGJ pada tahun 2020 mengalami peningkatan pemeringkatan, yang semula peringkat 140 menjadi 119 dari 2.153 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta versi Kemendikbud dan masuk kedalam Kluster 3.

“Target 100 besar UGJ menjadi Perguruan Tinggi terbaik sudah semakin dekat, sehingga diharapkan pada tahun 2021 UGJ sudah masuk kedalam 100 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia,” ungkap Dadang.

Lebih lanjut Ketua Yayasan menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dibuktikan juga dengan peningkatan nilai akreditasi program studi. Akreditasi program studi yang terakreditasi A sebelumnya berjumlah 4 prodi yaitu : 1. S1-Ilmu Hukum (Tahun 2018); 2. S1-Administrasi Negara (Tahun 2019); 3. S1-Pendidikan Bahasa Inggris (Tahun 2019) dan 4. S1-Manajemen (Tahun 2019).

BACA YUK:  Bentuk Apresiasi Kepada Pelanggan, Mountoya Undi Program Lucky Draw

Kini bertambah menjadi 9 program studi yang telah terakreditasi A. Lima program studi baru yang terakreditasi A adalah S1-Pendidikan Ekonomi, S1-Agribisnis, S1-Agroteknologi, S2-Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, S2-Magister Ilmu Administrasi.

“Terdapat 4 prodi yang berpeluang mendapatkan akreditasi A pada tahun 2020 ini. Hal ini dikarenakan terdapat 4 prodi tersebut sedang menunggu visitasi Asesmen Lapangan (AL) secara daring oleh BAN-PT,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Rektor UGJ Dr.H.Mukarto Siswoyo, Drs.,M.Si mengucapkan sangat berterima kasih tidak terhingga kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Bapak Dadang Sukandar Kasidin beserta jajaran pengurus yang sudah mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di UGJ.

Itu semua, lanjut Mukarto, tentu karena ridho Allah SWT dan karena binaan, arahan dari Pak Ketua Yayasan. Terima kasih dan bangga kepada semua pihak yang telah bekerjasama, bekerja secara bersama memajukan UGJ.

“Meningkatnya pemeringkatan versi Kemendikbud, dan bertambah lagi prodi yang terakreditasi “A” serta dengan diraihnya sertifikat ISO 21001 : 2018 dan ISO 9001 : 2015 oleh Cabinet De Gestion (CDG). ISO 21001: 2018 merupakan penilaian sistem manajemen organisasi pendidikan,” ujar Mukarto.

Menurut Mukarto, dengan penilaian sistem manajemen organisasi pendidikan ini, untuk mengetahui sudah sejauh mana kampus terbaik di tataran Ciayumajakuning ini menyelenggarakan organisasi Perguruan Tinggi dengan profesional sesuai dengan standar-standar nasional dan internasional. ISO 9001: 2015 untuk mengukur standar mutu manajemen.

BACA YUK:  Bentuk Karakter Diri, Puluhan Jurnalis Cirebon Ikuti Kegiatan Character Building

“Semua raihan tersebut menjadikan meningkatnya daya saing dan meningkatnya kualitas Pendidikan UGJ lebih baik lagi,” pungkas Mukarto. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara...

Kolaborasi dengan Rumah Zakat, Kelurahan Kesenden Hadirkan Program Green House dan Baperkam Mart

Cirebon,- Kelurahan Kesenden dan Rumah Zakat Kota Cirebon meluncurkan dua program di RW 04, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (24/1/2022). Dua program...

Peduli Banjir Waled, DPC PKB Kabupaten Cirebon Dirikan Posko

Cirebon,- Banjir yang menggenang di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon beberapa hari lalu menyita banyak perhatian masyarakat, tak terkecuali dari elemen pengurus Partai Kebangkitan...

Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

Cirebon,- Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. GoBasket.id dan Generasi Muda Cirebon (GMC) berkolaborasi agar asa itu tetap menyala. Berbekal semangat...

More Articles Like This