Senin, 17 Mei 2021

UGJ Lakukan Grand Opening PMB Tahun Akademi 2021/2022 Program Reguler

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan Grand Opening Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022 Program regular, PMDK dan jalur prestasi yang berlangsung di Auditorium kampus 1 Jalan Pemuda no.32, Kota Cirebon, Senin (11/1/2021).

Siti Khumayah, SE., SH., M.Si selaku Ketua PMB sekaligus Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas UGJ menyampaikan grand opening ini baru dapat digelar dikarenakan pertimbangan-pertimbangan kondisi terkini penyebaran covid19.

BACA YUK:  Antar Sembako Gunakan Motor Trail, Polresta Cirebon Bantu Masyarakat di Daerah Terpencil

Rekruitmen pendaftaran PMB, lanjutnya, telah dibuka sejak tanggal 21 Desember 2020 yang lalu, pendaftar yang submit ke sisitem PMB terdiri dari peserta jalur reguler dan PMDK yang akan melaskankan testing di gelombang 1 tahap 1 pada tanggal 19 Januari 2021 yang akan datang.

Loading...

“Sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan Senin, 11 Januari 2021 ada 60 pendaftar. Yang terdiri dari 39 orang pendaftar jalur regular, 10 orang jalur PMDK, dan 11 orang jalur nonreguler,” ujar Maya sapaan akrab Siti Khumayah.

Jumlah peserta tersebut, kata Maya, beberapa diantaranya telah melaksanakan testing secara langsung dan langsung mendapatkan informasi tentang lulus atau tidaknya, karena di Tahun Akademik ini kami melalukan sistem rekruitmen dengan blendid sistem yatu ODS (One Day Service).

“Sistem tersebut yakni dari mulai mendaftar sampai dengan registrasi dan mereka sudah dinyatakan sebagai mahasiswa UGJ, serta online service yang bertujuan untuk lebih memfasilitasi dan memberikan pekayanan sesuai harapan calon mahasiswa baru” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang mendalam terutama kepada Bapak Ketua Yayasan yang dengan dorongan dan doanya telah menguatkan kami dan Bapak Rektor UGJ yang telah dengan bijak dan sabar memberikan motivasi dan arahan-arahan yang membangun serta menyemangati kami,” tambah Maya.

BACA YUK:  Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

Sementara itu, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan dalam sambutannya Bapak Ketua Yayasan berpesan bahwa tugas PMB itu harus diresapi, diyakini dan dilakukan oleh seluruh jajaran baik pimpinan, staf dan dosen.

Di tengah pandemi ini, menurut Mukarto, media yang paling efektif dan paling dapat digunakan adalah media cetak ataupun media elektronik, terutama mengoptimalkan media sosial, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

BACA YUK:  Hotel Neo Cirebon Bagikan Nasi Kotak dan Takjil

”Tunjukkan loyalitas, komitmen, dan tanggung jawab bersama, bahwa kampus UGJ di tengah situasi apapun harus maju dan tetap berkibar,” ujarnya.

Di tengah situasi pandemi seperti ini, kata Mukarto, para orang tua pertimbangkan kembali untuk mengkuliahkan putra-putrinya di luar kota, kuliah tidak perlu jauh-jauh di UGJ saja.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan, Bendahara Yayasan dan Tenaga Ahli Yayasan, para Wakil Rektor, Para Kepala Lembaga dan Badan, para Dekan dan Direktur Sekolah pasca Sarjana, serta para mahasiswa volountir. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Pasca Lebaran, Kepala Daerah Diminta Lakukan Uji Sampling Covid-19

Cirebon,- Pasca hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Joko Widodo saat Rakor Virtual mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk berhati-hati didalam menyikapi pasca mudik...

Moment Ramadan dan Idul Fitri 2021, Layanan Data Telkomsel Tumbuh 49 Persen

Jakarta,- Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49% dibanding momen yang sama...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This