Kamis, 21 Januari 2021

UGJ Lakukan Grand Opening PMB Tahun Akademi 2021/2022 Program Reguler

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Produk Kecantikan KF Skin Cosmetics Berikan Apresiasi Kepada Member

Cirebon,- KF Skin Cosmetics TR Team Jawa Barat menggelar acara yang bertajuk Awarding Night atau malam penghargaan bagi para...

Cirebon,- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan Grand Opening Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022 Program regular, PMDK dan jalur prestasi yang berlangsung di Auditorium kampus 1 Jalan Pemuda no.32, Kota Cirebon, Senin (11/1/2021).

Siti Khumayah, SE., SH., M.Si selaku Ketua PMB sekaligus Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas UGJ menyampaikan grand opening ini baru dapat digelar dikarenakan pertimbangan-pertimbangan kondisi terkini penyebaran covid19.

BACA YUK:  Selama Pandemi, Pengguna QRIS di Wilayah III Cirebon Meningkat

Rekruitmen pendaftaran PMB, lanjutnya, telah dibuka sejak tanggal 21 Desember 2020 yang lalu, pendaftar yang submit ke sisitem PMB terdiri dari peserta jalur reguler dan PMDK yang akan melaskankan testing di gelombang 1 tahap 1 pada tanggal 19 Januari 2021 yang akan datang.

Loading...

“Sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan Senin, 11 Januari 2021 ada 60 pendaftar. Yang terdiri dari 39 orang pendaftar jalur regular, 10 orang jalur PMDK, dan 11 orang jalur nonreguler,” ujar Maya sapaan akrab Siti Khumayah.

Jumlah peserta tersebut, kata Maya, beberapa diantaranya telah melaksanakan testing secara langsung dan langsung mendapatkan informasi tentang lulus atau tidaknya, karena di Tahun Akademik ini kami melalukan sistem rekruitmen dengan blendid sistem yatu ODS (One Day Service).

“Sistem tersebut yakni dari mulai mendaftar sampai dengan registrasi dan mereka sudah dinyatakan sebagai mahasiswa UGJ, serta online service yang bertujuan untuk lebih memfasilitasi dan memberikan pekayanan sesuai harapan calon mahasiswa baru” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang mendalam terutama kepada Bapak Ketua Yayasan yang dengan dorongan dan doanya telah menguatkan kami dan Bapak Rektor UGJ yang telah dengan bijak dan sabar memberikan motivasi dan arahan-arahan yang membangun serta menyemangati kami,” tambah Maya.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Sementara itu, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan dalam sambutannya Bapak Ketua Yayasan berpesan bahwa tugas PMB itu harus diresapi, diyakini dan dilakukan oleh seluruh jajaran baik pimpinan, staf dan dosen.

Di tengah pandemi ini, menurut Mukarto, media yang paling efektif dan paling dapat digunakan adalah media cetak ataupun media elektronik, terutama mengoptimalkan media sosial, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

BACA YUK:  Kumpulan Pecinta Seni Cirebon Salurkan Donasi untuk Desa Slangit

”Tunjukkan loyalitas, komitmen, dan tanggung jawab bersama, bahwa kampus UGJ di tengah situasi apapun harus maju dan tetap berkibar,” ujarnya.

Di tengah situasi pandemi seperti ini, kata Mukarto, para orang tua pertimbangkan kembali untuk mengkuliahkan putra-putrinya di luar kota, kuliah tidak perlu jauh-jauh di UGJ saja.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Yayasan, Bendahara Yayasan dan Tenaga Ahli Yayasan, para Wakil Rektor, Para Kepala Lembaga dan Badan, para Dekan dan Direktur Sekolah pasca Sarjana, serta para mahasiswa volountir. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Dengan Tampilan Baru, PT CDPB Cirebon Luncurkan New Car Pick Up

Jakarta,- Memasuki tahun 2021, PT Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan...

Tumbuhkan Generasi Cinta Al-Quran Sejak Dini Bersama Al Madeena Islamic School

Cirebon,- Al Madeena Islamic School merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berbasis Islami. Sekolah yang menumbuhkan generasi global yang bertakwa, cerdas,...

ACT Ajak Masyarakat Cirebon Layarkan Kapal Kemanusiaan Ke Sulawesi Barat

Cirebon,- Sejak awal tahun 2021, berbagai peristiwa menimpa bangsa Indonesia. Bencana alam dan musibah terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat. Bencana longsor di...

More Articles Like This